Recent comments

  • Breaking News

    Kemenag Kapuas Hulu Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu

    Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH, saat melaunching PTSP Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu secara resmi, Kamis (3/12/2020).

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, melaunching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Penggunaan Gedung Balai Nikah serta Manasik Haji Kecamatan Kalis, bertempat di halaman kantor Kemenag setempat, Kamis (3/12/2020).

    Hadir dalam acara itu, Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, yang sekaligus melaunching PTSP tersebut.

    Hadir pula Kepala kantor wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Ridwansyah, M.Si, Kakanwil Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu Syahrul, S.Ag dan sejumlah Kepala KUA se Kabupaten Kapuas Hulu serta tamu undangan lainnya.

    Kepala Kemenag Kapuas Hulu, Syahrul, menyatakan, pelayanan terpadu satu pintu merupakan sebuah instrumen penting dalam memberikan pelayanan publik.

    "Launching dan peresmian ini semoga menjadi berkah, dengan harapan agar dapat menjadi spirit untuk membangun Kapuas Hulu lebih baik lagi," ujarnya.

    Menurut Syahrul, diresmikannya PTSP tersebut bukan berarti semuanya sudah sempurna, melainkan pihaknya akan terus melakukan perbaikan dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

    "Kami juga meminta bimbingan dan sarannya untuk lebih baik lagi kedepannya. Dengan segala kekurangan dan keterbatasan kami mencoba membuat yang terbaik," tuturnya.

    Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Ridwansyah mengatakan, pelayanan terpadu satu pintu di Kabupaten Kapuas Hulu ini merupakan yang ke 13 dari 14 Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat.

    "Tinggal satu saja yang belum yakni di Kabupaten Ketapang," paparnya.

    Dikatakan Ridwansyah, hal tersebut merupakan bagian dari program unggulan Kemenang, yang dicanangkan oleh Menteri Agama RI, dimana dengan adanya pelayanan terpadu itu, dapat meningkatkan pelayanan terhadap umat, lebih efektif dan efisien.

    "Suksesnya pelayanan terpadu ini tidak terlepas dari dukungan Kemenag Kabupaten/Kota yang ada," terangnya.

    Lebih lanjut Ridwansyah mengatakan, saat ini pelayanan sudah dilakukan berbasis online, melalui program ini juga sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

    "Berikanlah pelayanan yang mudah, simpati dan ramah sehingga bisa memberikan kepuasan kepada umat," pesannya.

    Pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir mengucapkan selamat atas dilauncingnya PTSP dan atas pemberian bantuan ambulan terapung.

    "Ambulan ini sangat berguna bagi masyarakat kami khususnya yang berada di wilayah perairan sungai dan desa," ucapnya.

    Nasir menjelaskan, saar ini tata kelola pemerintah utamanya dalam memberikan pelayanan publik sangat berkaitakan erat dengan pemanfaatan kemajuan teknologi yakni dengan memanfaatkan pelayanan dengan sistim online.

    "Pemda Kapuas Hulu belum lama ini sudah mendapatkan penghargaan atas keterbukaan pelayanan publik," jelasnya.

    Nasir berharap, dengan dilaunchingnya PTSP tersebut, Kemenag Kapuas Hulu mampu berkompetisi dengan Kemenag lainnya di Kalimantan Barat.

    "Pelayanan masyarakat harus ada inovasi dan terobosan agar mempermudah dan mempercepat pelayanan publik, kemudian SDM yang ada juga harus mumpuni," ungkap Nasir. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad