Recent comments

  • Breaking News

    Perahu Pembawa Kotak Suara dari Sungai Hulu Kapuas Karam, Petugas Selamat

    Ilustrasi.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Perahu jenis longboat yang digunakan oleh petugas pembawa kotak suara di perhuluan Sungai Kapuas, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat mengalami kecelakaan sehingga menyebabkan perahu tersebut karam, Kamis (10/12/2020), sekitar pukul 13.00 WIB, tepatnya di perairan Sungai Hulu Kapuas, yakni antara Desa Tanjung Lokang dan Bungan Jaya, Kecamatan Putussibau Selatan.

    Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, memaparkan, perahu yang digunakan petugas tersebut adalah longboat, dimana menabrak batu sehingga karam. Namun, semua penumpang dan kotak suara, selamat.

    Adapun petugas yang mengawal dan membawa kotak suara hasil pemungutan suara Pilkada Kapuas Hulu tersebut, jelas Wedy, yakni terdiri dari tiga anggota Kepolisian, satu TNI, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan pengawas Pemilu Kecamatan Putussibau Selatan.

    "Mereka berhasil menyelamatkan diri dan berhasil pula menyelamatkan kotak suara, dimana karamnya perahu longboat itu di tepi sungai," terang AKBP Wedy Mahadi.

    Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu, Musta'an, juga membenarkan, dimana peristiwa karamnya perahu longboat pembawa kotak suara dengan penumpang yang terdiri dari petugas Pemilu dan kotak suara itu, dalam keadaan selamat.

    "Iya benar, perahu yang dari Tanjung Lokang itu karam, namun semua penumpang dan kotak suara selamat," singkatnya. [Ant/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan