Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Hadiri Sunatan Massal Hari Kedua yang Digelar BAZNAS di Bunut Hilir

    Bupati Kapuas Hulu, A.M. Nasir, SH, saat menyempatkan diri meninjau kegiatan sunatan massal hari kedua, yang digelar oleh BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, di Desa Bunut Tengah, Kecamatan Bunut Hilir, Sabtu (30/1/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Hingga hari kedua sunatan massal gratis yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, berjalan lancar, Sabtu (30/1/2021).

    Ketua BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, H.F.Y Wartam, melalui Wakil Kepala Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan pada BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, Rini Wulansari, mengatakan, pada hari kedua penyelenggaraan sunatan massal gratis tersebut, dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir.

    Selain itu, hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Syahrul, S.Ag dan Kapolsek Bunut Hilir, serta Penyelenggara Zakat Wakaf pada Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Wakasman.

    Wakil Kepala Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan pada BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, Rini Wulansari, saat mendampinginya Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, SH, dalam rangka meninjau langsung kegiatan sunatan massal gratis di Desa Bunut Tengah.
    Sebelumnya (sejak kemarin), turut serta pula Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kapuas Hulu, Sopuan, S.E, M.Si dan Kasubbag Agama dan Budaya pada Kemenag Kapuas Hulu, Ramli, S.Kep, M.A.P, serta Kabid dan Kasi Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu yaitu Sutanto, S.Ap dan Suhardiyanto, SKM, M.Si, Camat Bunut Hilir, Sapril Ansari, SH, MM dan beberapa petugas kesehatan lainnya.

    Dalam kegiatan tersebut, panitia menerapkan protokol kesehatan Covid-19 terhadap seluruh peserta dan pendamping anak-anak yang akan dikhitan serta terhadap para pengunjung dan tamu undangan lainnya, dimana diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan pakai sabun terlebih dahulu sebelum memasuki tempat kegiatan.

    "Alhamdulillah, kegiatan kita telah selesai hari ini dan berjalan dengan lancar," ucap Rini Wulansari, yang turun langsung sejak kemarin bersama Ketua BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu dalam kegiatan tersebut, Sabtu (30/1).

    Dikatakan Rini, sunatan massal gratis tersebut diselenggarakan atas kerjasama antara BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu dengan Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu melalui Penyelenggara Zakat Wakaf serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Sunatan massal gratis ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-206 Bumi Ulak Mahkota Raja (Bunut Hilir) Tahun 2021,"  terang Rini.

    Rini menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti sunatan massal gratis tersebut yakni sebanyak 100 peserta (anak-anak).

    "Masing-masing peserta diberi cinderamata berupa sarung, peci dan uang tunai. Dimana merupakan fasilitas yang dibutuhkan oleh peserta usai disunat," jelas Rini.

    Rini berharap, kegiatan sosial seperti yang diselenggarakan tersebut, dapat lebih luas lagi menjangkau masyarakat, agar lebih banyak lagi membantu masyarakat yang membutuhkan. Rini pun juga mengharapkan kerjasama yang lebih luas lagi dari berbagai pihak, dalam mendukung program-program sosial masyarakat.

    "Semoga apa yang dilakukan ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya para orang tua," harap Rini.

    Pada kesempatan tersebut, mewakili Ketua dan pihak penyelenggara kegiatan, Rini mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Bunut Hilir khususnya kepada Camat Bunut Hilir dan Kepala Desa (Kades) Bunut Tengah, yang telah mempersiapkan tempat pelaksanaan kegiatan dan penginapan untuk pihaknya.

    "Terimakasih pula kepada Bupati dan Sekda Kapuas Hulu atas kunjungannya dan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu serta Puskesmas Bunut Hilir dan masyarakat setempat, serta seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini,"  tutur Rini Wulansari.

    Adapun kegiatan tersebut, diselenggarakan di gedung SDN 01 Bunut Tengah. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan