Recent comments

  • Breaking News

    Danrem 121/Abw Resmikan Mess Babinsa Koramil Hulu Gurung

    Suasana saat acara peresmian Mess Babinsa Koramil Hulu Gurung.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P, didampingi Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.S, meresmikan langsung Mess Babinsa Koramil 1206-14/Hulu Gurung, Kamis, (21/1/2020).

    Adapun mess tersebut, dibangun secara gotong royong oleh masyarakat setempat.

    Dalam amanatnya Komandan Korem 121/Abw menyampaikan, selaku Komandan korem 121/Abw, dirinya mengucapkan puji syukur dan berterimakasih kepada Bupati Kapuas Hulu beserta seluruh jajaran Forkopimda serta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu khususnya Kecamatan Hulu Gurung, atas dukungan dan supportnya kepada Korem 121/Abw.

    "Tentu saja hal ini sangat membahagiakan kami semua karena dengan berdirinya sarana dan prasarana Koramil 1206-14/Hulu Gurung ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas TNI kedepan dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," ujar Danrem.

    Dengan adanya sarana dan prasarana perkantoran tersebut, Danrem berpesan kepada prajuritnya, agar mampu menjaga, merawat dan memanfaatkan fasilitas tersebut secara baik dan lebih bersemangat lagi dalam mendedikasikan diri dalam bertugas. 

    "Sebagai aparat Teritorial yang senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat, prajurit dituntut mampu berkomunikasi secara baik, menjaga sikap dan kepribadian dalam bertutur kata secara arif serta mampu menterjemahkan program-program satuan guna mengajak dan memiliki seni dalam bersosialisasi kepada masyarakat binaan," pesannya. 

    Selain itu, lanjut Danrem, prajurit juga harus dapat merangkul dan bersinergi dengan para tokoh masyarakat, toko agama dan tokoh daerah serta semua unsur-unsur terkait di lingkungan tempat berdinas, sehingga diharapkan terbentuk ruang alat dan kondisi juang yang tangguh sebagai indikator tercapainya sinergitas pembinaan dalam rangka mempersiapkan daerah-daerah pertahanan sebagai fungsi pendukung dalam konsep pertahanan rakyat semesta.

    Hadir mendampingi Danrem yakni Kasi Persrem 121/Abw Kolonel Arm Andi Wanasis, Kasi Terrem 121/Abw Kolonel Edgar Syalom Lalawi, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Alpiansyah,Ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/Tpr Ny. Rissa Ronny. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad