Recent comments

  • Breaking News

    HUT Ke-48 PDI-P, Cornelis Ajak Perang Melawan COVID-19

    Drs. Cornelis, MH, saat menghadiri HUT PDI Perjuangan Ke-48, via Zoom Meeting, yang juga dihadiri Presiden RI, Joko Widodo selaku kader PDI Perjuangan.

    LANDAK, Uncak.com - Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Drs. Cornelis, MH, menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-48, Minggu (10/1/2021). 

    Acara tersebut mengusung tema "Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan".

    Berbeda dari sebelumnya, peringatan HUT PDI Perjuangan kali ini diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

    Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dalam acara HUT PDI Perjuangan Ke-48 secara virtual via Zoom Meeting.
    Berbedanya peringatan HUT PDI Perjuangan ke-48 dari tahun-tahun sebelumnya tersebut, dikarenakan pada tahun ini dunia, yang tanpa terkecuali Indonesia mengalami Pandemi COVID-19, sehingga perayaan HUT PDI Perjuangan tahun ini digelar secara virtual.

    Pada kesempatan tersebut, Drs. Cornelis, MH, menyampaikan, sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bahwa semua kader PDI Perjuangan harus bergotong royong bahu-membahu untuk memperhatikan lingkungan dan masalah bencana non alam yaitu Pandemi COVID-19.

    "Dengan bergotong royong dan bahu-membahu bersama dengan pemerintah, kita dapat meringankan beban masyarakat di situasi dunia yang masih mengalami Pandemi COVID-19," ujar Cornelis.

    Dikatakan Cornelis, untuk menghadapi situasi pada tahun 2021 ini, kita tetap wajib mematuhi protokol kesehatan. Sebab, hampir di seluruh dunia masih mengalami bencana non alam yakni Pandemi COVID-19 termasuk Indonesia.

    "Dengan demikian, bagaimana kita bisa membawa masyarakat untuk disiplin menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan," tegasnya.

    Selain itu, kata Cornelis, pemerintah saat ini sudah menyiapkan vaksin, dimana kita harus mengajak masyarakat supaya mau divaksin agar kita bisa mengatasi bencana Pandemi COVID-19.

    "Tidak kalah pentingnya masyarakat harus tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Dengan mematuhi Protokol Kesehatan, kita harapkan bisa memutus penularan mata rantai COVID-19," terang Cornelis.

    Cornelis menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak mengadakan pesta-pesta, dikarenakan saat ini banyak terjadi kluster dari keluarga yang telah mengadakan pesta-pesta seperti pesta perkawinan atau pun semacamnya.

    "Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak mengadakan pesta-pesta terlebih dahulu, apalagi mengumpulkan orang banyak di satu tempat. Selain itu, masyarakat juga agar mau divaksin menggunakan protokol kesehatan," ungkap Cornelis. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kabanindo