Recent comments

  • Breaking News

    Tepis Isu Perselisihan dengan Lasarus, Cornelis: Jangan Adu Domba Kami!

    Cornelis (kanan), duduk berdampingan dengan Lasarus (kiri), saat acara peletakan batu pertama pembangunan kantor Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Landak, Kalbar, Minggu (7/2/2021) lalu.
    LANDAK, Uncak.com - Anggota DPR RI Komisi II, Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis, MH, angkat bicara terkait isu atau kabar yang menjadi sebuah perbincangan hangat antara dirinya dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), yang juga Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus. 

    Isu tersebut yakni ketika kedua kader terbaik PDI Perjuangan itu berkompetisi dalam pemilihan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, beberapa bulan lalu.

    Dimana hal tersebut menjadi isu yang menarik dari kader-kader PDI Perjuangan maupun dari kalangan masyarakat, sehingga terbangunlah isu-isu dualisme kepercayaan kader PDI Perjuangan untuk mengikuti kelompok Cornelis maupun kelompok Lasarus, dengan terus beredar isu bahwa kedua kader terbaik PDI-P di Kalimantan Barat ini saling bertolak belakang.

    Menanggapi hal tersebut Anggota DPR RI Komisi II, Cornelis, mengatakan bahwa tidak ada permasalahan apapun antara dirinya dengan Lasarus, karena kata Dia, sangat mengenal baik dan tahu kepribadian dari Lasarus.

    “Saya dengan Lasarus ini tidak ada persoalan, sampai ada yang mengatakan ada blok Cornelis dan blok Lasarus. Kami jangan diadu domba. Saya itu berhenti sudah dipanggil oleh Ketua Umum dan Sekjen. Jadi, jangan bilang saya akan kudeta, tidak ada itu. Kami itu tidak ada persoalan tanyakan saja sama dia (Lasarus). Dimana ketika dia sakit saya bantu, saya pergi dan saya carikan dokter, tidak ada saya berkelahi dengan Lasarus, inilah yang mau Saya luruskan. Jadi Saya mohon dengan hormat, jangan ada geng-geng diantara kita, sekarang yang ada itu gengnya PDI Perjuangan,” tegas Cornelis, dalam salah satu kata sambutannya pada peletakan batu pertama pembangunan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Landak, minggu (7/2/2021) lalu.

    Cornelis menambahkan, saat ini dirinya siap menjadi motivator di PDI Perjuangan dalam membetuk kader partai yang militan dan mampu memenangkan kontestasi politik di Kalimantan Barat.

    “Untuk kepeminpinan Pak Lasarus sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan barat saya dukung penuh dan saya selalu siap untuk memberikan motivasi kepada para kader. Untuk tahun 2024 mendatang, ketua kita maju jadi Gubernur. Bukan jadi Wakil Gubernur. Karena kita di Kalimantan Barat ini partai pemenang dan mendapatkan 15 kursi. Sendiri saja bisa maju kok, kenapa mesti takut, kalau takut jangan berani-berani, kalau berani jangan takut-takut,” terang Cornelis.

    Senada dengan Cornelis, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus mengatakan hal yang sama saat memeberikan sambutan dan arahan pada peletakan batu pertama pembangunan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Landak. Ia mengatakan di hadapan para kader PDI Perjuangan bahwa tidak ada perselisihan antara dirinya dengan Cornelis. Lasarus menjelaskan bahwa kedekatannya dengan Cornelis sudah dianggap sebagai orang tuanya, dan untuk di partai, Cornelis merupakan sorang senior dan guru politiknya.

    “Saya juga menegaskan kepada kita semua yang hadir di sini dan seluruhnya, bahwa saya dengan Pak Cornelis itu sudah seperti bapak dengan anak, jadi kalian tidak tahu betapa dekatnya saya sama beliau, jadi mau diadu domba seperti apa pun sudah mantul pak, tidak bisa. Dan Saya sebagai orang muda diajarkan oleh orang tua bagaimana saya harus hormat dengan orang yang lebih tua apalagi dengan Pak Cornelis, karena dalam hidup sejarah saya itu ada tahapan-tahapan krusial itu Pak Cornelis datang yang menyelamatkan, tidak mungkain saya bisa lupa, ini supaya di bawah ini tahu jangan kalian ngengeng sana ngengeng sini, sudah berhenti sudah,” tegas Lasarus.

    Lasarus juga meminta kepada Cornelis, untuk dapat terus memberikan arahan, bimbingan, saran dan pendapat dalam rangka membesarkan PDI Perjuangan di Kalimantan Barat dan Lasarus mengajak seluruh kader PDI Perjuangan untuk tetap solid bergerak dalam membesarkan PDI Perjuangan di Kalimantan Barat.

    “Orang kalau bicara PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat itu pasti orang lebih mengenal Pak Cornelis dibanding Lasarus. Itu sudah pasti karena Pak Cornelis adalah icon bagi kita semua dan tentu saya sebagai Ketua DPD, Pak Cornelis tetap mohon arahan, bimbingan, petunjuk, saran dan pendapat dalam rangka membesarkan PDI Perjuangan di Provinsi Kalimantan Barat ini. Saya berpesan kepada seluruh DPC jangan terlalu subjektifitas dalam mengurus partai, kita mesti objektif dengan kondisi realita yang ada. Semoga Pak Cornelis tidak pernah bosan mendengarkan cuhat saya dalam rangka mengurus partai ini kedepan,” ungkap Lasarus. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan