Recent comments

  • Breaking News

    9 Hari Dinyatakan Hilang, Warga Nanga Tubuk Akhirnya Ditemukan

    Tim gabungan, yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Tagana Kabupaten Kapuas Hulu beserta masyarakat, saat melakukan pencarian terhadap Daniel Edison, kala itu, namun tidak berhasil menemukan yang bersangkutan//Foto//Tagana.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Warga Desa Nanga Tubuk, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, yang dinyatakan hilang beberapa hari lalu, akhirnya ditemukan, Sabtu (6/3/2021) sekitar pukul 09.45 WIB.

    Korban atas nama Daniel Edison (53), ditemukan di wilayah kebun Kratom milik Combai.

    "Iya benar, korban sudah ditemukan dalam keadaan selamat, yang menemukan korban adalah Combai, secara tidak sengaja," ujar Ketua Tagana Kabupaten Kapuas Hulu, M. Hatta, dihubungi, Sabtu (6/3) sore.

    Dijelaskan Hatta, kebun kratom milik Combai tersebut berjarak sekitar 700 meter dari rumahnya yakni sebelah kanan ketika mudik ke sungai Kalis. 

    "Pencarian terhadap yang bersangkutan tersebut melibatkan warga Desa Nanga Danau sebanyak 17 orang dan warga Desa Nanga Tubuk sebanyak 30 orang, namun sejumlah warga tersebut tidak berhasil menemukan yang bersangkutan, malah yang bersangkutan ditemukan (bertemu) Combai secara tidak sengaja di kebun kratom miliknya," jelas Hatta.

    Menurut Hatta, saat ini korban sudah dibawa ke rumah yang bersangkutan di Desa Nanga Tubuk.

    "Yang bersangkutan sedang dalam perawatan tim medis yakni dirawat oleh Perawat Desa, dimana kondisi yang bersangkutan agak lemah dan cuma bisa diajak bicara sehingga untuk langkah selanjutnya apabila kondisi yang bersangkutan tidak memungkinkan, maka akan dirujuk ke RSUD Achmad Diponegoro Putussibau," ungkap Hatta.

    Sebelumnya, pihak TNI, Polri, BPBD, Tagana Kabupaten Kapuas Hulu, perangkat Desa dan dibantu warga masyarakat sekitar, pernah melakukan pencarian terhadap yang bersangkutan selama beberapa hari, saat yang bersangkutan dinyatakan hilang sejak 26 Februari 2021 lalu, namun tim dan warga tidak berhasil menemukan yang bersangkutan.

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kronologis kejadian, yakni pada Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, korban berangkat dari rumah menuju pondok kebun. 

    Sesampainya di pondok kebun, korban langsung menyeberangi sungai Batang Kalis, dengan maksud mencari bunga. Tapi sampai malam harinya korban belum juga pulang sehingga masyarakat berusaha mencari korban ke pondok kebun.

    Namun, hingga pukul 23.00 WIB, korban belum juga datang atau pulang ke pondok kebun, sehingga keluarga beserta masyarakat yang mencari, akhirnya kembali ke rumah masing-masing di Desa Nanga Tubuk.

    Keesokan harinya, Kamis (25/2/2021), keluarga dan masyarakat, serta dibantu oleh anggota Polsek Kalis, kembali berusaha mencari korban, namun hingga pukul 17.00 WIB, korban belum juga ditemukan. 

    Masyarakat yang mencari korban tersebut pun akhirnya kembali lagi ke rumah masing-masing dan akan melanjutkan kembali pencarian pada hari berikutnya, sehingga barulah ditemukan pada hari ini. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan