Recent comments

  • Breaking News

    Kapolsek Sanggau Ledo Pelopori Vaksinasi COVID-19

    Kapolsek Sanggau Ledo, IPDA Dwiyanto Bhanu Susilo, saat disuntik vaksin COVID-19.
    BENGKAYANG, Uncak.com - Personel Polsek Sanggau Ledo mendapat suntikan vaksin COVID-19, bertempat di Puskesmas Sanggau Ledo, Rabu (10/3/2021).

    Sebelum personilnya, terlebih dahulu Kapolsek Sanggau Ledo, IPDA Dwiyanto Bhanu Susilo, telah pula disuntik vaksin COVID-19 bersama Forkopimcam, dimana mereka kompak memotivasi masyarakat.

    Vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Sanggau Ledo tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Sanggau Ledo, Ambar Palupi, yang juga sekaligus penanggungjawab vaksinasi bersama tenaga kesehatan Puskesmas setempat.

    Adapun pertamakali yang mempelopori disuntik vaksin tersebut yakni Kapolsek Sanggau Ledo, bersama anggotanya.

    Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak ragu atau takut untuk divaksin.

    "Vaksin COVID-19 ini aman bagi tubuh manusia. Jadi, saya himbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Sanggau Ledo, jangan takut divaksinasi,” imbaunya.

    Kapolsek menegaskan, masyarakat jangan mudah percaya berita hoax tentang bahaya vaksinasi yang belum tentu kebenarannya dan membingungkan.

    “Yang jelas, vaksin Sinovic ini aman dan halal sesuai pernyataan dari Balai POM dan MUI RI, dimana vaksinasi COVID-19 ini benar-benar aman, buktinya saya dan rekan-rekan Forkopimcam baru saja divaksin dan Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada efek apa-apa,” tegasnya.

    Dijelaskan Kapolsek, untuk anggota Polsek Sanggau Ledo yang divaksin kali ini yakni sebanyak tiga orang dan selebihnya akan divaksin kembali pada kesempatan berikutnya, sambil menunggu tersedianya kembali kuota vaksin.

    “Saya ingatkan kembali, walaupun sudah divaksin, diharap warga tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas,” ungkap Kapolsek.

    Penulis: Hms/Rendi

    Editor  : Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak