Recent comments

  • Breaking News

    Mahasiswa Diharapkan Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

    Suasana saat Satlantas Polres Bengkayang, sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada mahasiswa/i IMDKOM Bengkayang.
    BENGKAYANG, Uncak.com - Puluhan mahasiswa/mahasiswi Indo Media Data Komputer (IMDKOM) Bengkayang mengikuti kegiatan Police Goes To Campus, yang berlangsung di Aula IMDKOM setempat, Rabu (17/3/2021).

    Satlantas Polres Bengkayang sosialisasi tertib berlalulintas kepada Mahasiswa IMDKOM Bengkayang.
    Acara yang digelar oleh Satlantas Polres Bengkayang tersebut, bertujuan untuk mengajak mahasiswa menjadikan keselamatan sebagai hal pertama dan utama dalam berlalu lintas di jalan raya.

    Kasat Lantas Polres Bengkayang, Polda Kalbar, AKP Tri Teguh Mulyono, SH, mengatakan, Police Goes to Campus tersebut merupakan salah satu kegiatan penyuluhan (sosialisasi), yang bertujuan untuk mengajak mahasiswa/mahasiswi untuk berperan dalam menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas). 

    Selain itu, juga untuk memberikan edukasi tentang lalulintas, khususnya tentang Undang-Undang lalu lintas. 

    "Kami hadir ke IMDKOM ini untuk memberikan pemahaman tentang UU Lalulintas, dimana di UU ini juga memuat tentang tugas pokok dan kewenangan kami dari kepolisian," terang Tri Teguh.

    Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengajak para mahasiswa untuk dapat berpartisipasi dan mentaati peraturan lalu lintas.

    Hal tersebut, agar terciptanya pengemudi yang berkeselamatan dan mencegah kecelakan lalu lintas. 

    "Kecelakaan lalu lintas pada dasarnya berawal dari pelanggaran dalam berlalu lintas, kedepannya kami berharap tidak ada lagi korban kecelakaan dari mahasiswa atau pelajar," ungkapnya.

    Menurut Tri Teguh, kegiatan semacam ini akan rutin dilaksanakan oleh pihaknya dan akan lebih dimasifkan, dimana diharapkan, dengan adanya Police Goes To Campus ini akan ada masukan positif dalam membangun budaya tertib berlalu lintas bagi semua pihak, khususnya mahasiswa/mahasiswi.

    "Mahasiswa dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang dapat mengajak masyarakat pengguna jalan lainnya untuk merubah perilaku belum tertib menjadi perilaku tertib berlalu lintas berkeselamatan. Polri akan tetap komitmen dan tidak akan pernah bosan untuk berkampanye terkait ketertiban dan keselamatan berlalu lintas," pungkasnya.

    Penulis: Hms/Rendi

    Editor  : Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak