Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Sis Harap Usulan Program Pembangunan Kapuas Hulu Terealisasi

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH (tengah), saat mengikuti Musrenbang RKPD di Balai Petitih kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (7/4).
    PONTIANAK, Uncak.com - Seluruh Kepala Daerah di Provinsi Kalimantan Barat termasuk Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan - Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang - RKPD) Tahun 2022, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (7/4/2021).

    Pada kesempatan tersebut, Fransiskus Diaan menyatakan, untuk usulan program pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, diharapkan dapat terealisasi, mengingat Kabupaten Kapuas Hulu memiliki wilayah yang sangat luas serta memiliki daerah perbatasan yang masuk ke dalam lokasi prioritas. 

    "Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu juga masuk dalam Taman Nasional sehingga perlu dukungan Pemerintah Provinsi, yang merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat dalam mengatur kebijakan terkait pembangunan serta hak-hak berusaha masyarakat yang berada di dalam wilayah taman nasional tersebut," ujar Fransiskus Diaan, yang karib disapa Sis itu.

    Adapun Musrenbang RKPD tersebut, diawali dengan Laporan Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Barat selaku Ketua Panitia, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Kalimantan Barat sekaligus membuka acara tersebut secara resmi. 

    Kemudian, acara dilanjutkan dengan arahan Menteri Dalam Negeri dan arahan dari Menteri PPN/BAPPENAS secara virtual.

    Dalam Musrenbang tersebut, ada segmen paparan Menteri Dalam Negeri tentang batas daerah. 

    Kegiatan itu pun diakhiri dengan berita acara kesepakatan hasil Musrenbang RKPD 2022 dan segmen batas daerah. [Rls/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan