Recent comments

  • Breaking News

    Cornelis Tak Rasakan Gejala Aneh Setelah Dua Kali Terima Suntikan Vaksin COVID-19

    Anggota Komisi II dan Banggar DPR-RI, Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis, MH, saat menerima suntikan vaksin COVID-19 kedua kalinya, di kediamannya, di Ngabang, Kabupaten Landak, Sabtu (3/4/2021).
    LANDAK, Uncak.com - Drs. Cornelis, MH, yang merupakan Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, menerima suntikan vaksin COVID-19 kedua (SARS-CoV-2). 

    Penyuntikan vaksin tersebut dilakukan di kediamanya di Ngabang, Kabupaten Landak, Kalbar, Sabtu (3/4/2021).

    Dikatakan Cornelis, selama divaksinasi, baik vaksinasi pertama maupun yang kedua kalinya, dirinya tidak mengalami atau merasakan gejala sakit kepala, muntah mual, sakit perut dan penyakit lainya.

    "Sejak vaksinasi pertama hingga yang kedua kalinya ini, saya sama sekali tidak merasakan gejala sakit sedikit pun, seperti sakit kepala, muntah mual, sakit perut atau gejala-gejala penyakit lainya. Jadi, vaksin yang digunakan pemerintah ini aman untuk digunakan oleh masyarakat," ujarnya.

    Cornelis menjelaskan, sampai saat ini pemerintah Indonesia masih melakukan vaksinasi untuk masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya mengimbau agar masyarakat yang akan menerima vaksinasi jangan takut untuk divaksin, kecuali kondisi kesehatan kurang baik.

    "Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia yang akan menerima vaksinasi, jangan takut untuk divaksin, karena saya yang lanjut usia saja sudah divaksin kedua kalinya, namun tidak ada pengaruh sedikit pun dengan kondisi hingga saat ini," jelasnya.

    Pada kesempatan tersebut, tak bosan-bosannya Cornelis terus mengingatkan masyarakat, untuk tidak terpengaruh pada informasi atau berita-berita bohong atau hoax yang menyatakan vaksin COVID-19i tidak aman untuk digunakan.

    "Saya kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar jangan terlalu percaya terhadap berita-berita bohong atau hoax yang menyatakan vaksin COVID-19 ini tidak baik untuk digunakan. Saya sendiri telah divaksin dua kali dan merasakan nyaman setelah divaksin. Namun ingat, meskipun kita sudah divaksin, jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19, dengan melaksanakan 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan