Recent comments

  • Breaking News

    Sekda Harap Lokakarya dan Pelatihan Ekonomi Hijau Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

    Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd. Zaini, saat membuka lokakarya dan pelatihan ekonomi hijau, di aula Bappeda setempat, Rabu (21/4).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd. Zaini, mewakili Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, membuka acara lokakarya dan pelatihan ekonomi hijau Kapuas Hulu, terkait data dan pembuatan profil komoditas terpilih, bertempat di aula Bappeda Kapuas Hulu, Rabu (21/4/2021).

    Pada kesempatan itu, Sekda menyatakan, Kabupaten Kapuas Hulu merupakan Cagar Biosper, dengan zona inti, yang memiliki dua taman nasional yakni Betung Kerihun dan Danau Sentarum, yang sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) dan keanekaragaman hayati.

    "Dengan adanya kekayaan ekologis ini seharusnya dapat memberikan manfaat bagi kehidupan yang berkelanjutan untuk masyarakat setempat," ujarnya.

    Dikatakan Sekda, konsep ekonomi hijau bukanlah sebuah konsep baru di Kabupaten Kapuas Hulu, namun keahlian dan keterampilan lokal perlu dikembangkan dan diutamakan, agar dapat mewujudkan konsep tersebut sehingga menjadi kenyataan.

    "Melalui lokakarya dan pelatihan ini, diharapkan pengembangan ekonomi hijau dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu," katanya.

    Sekda menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan yang diadakan pada bulan Februari 2021 lalu, dan akan terus berlanjut hingga dua hari kedepan sebagaimana disampaikan oleh Ketua Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) atau GmbH.

    "Semoga lokakarya dan pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas ekonomi hijau bagi segenap masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya bagi pelaku usaha, yang kiranya dapat mendorong untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, yang tentunya tidak terlepas dari kerjasama antara Pemerintah dengan GIZ," ungkap Sekda. [Hms/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan