Recent comments

  • Breaking News

    Babinsa Bunut Hilir Mengajar di Pedalaman, Murid Gembira

    Babinsa masuk sekolah (mengajar siswa-siswi).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bukti nyata TNI peduli terhadap dunia pendidikan dan juga sebagai wahana menambah pengetahuan, Babinsa Koramil 1206-08/Bunut Hilir, Kodim 1206/Putussibau (Psb), Koptu Lili Jeri, membantu proses belajar mengajar kepada murid-murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 UPT XI Boyan Tanjung, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (24/5/2021).

    Dengan penuh semangat,  Koptu Lili Jeri, turut memberikan materi dan pengalaman sekaligus motivasi kepada para siswa-siswi SDN 16 Boyan Tanjung.

    “Materi yang saya berikan menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan yang ada, namun untuk menambah semangat dan antusias para murid, kami berikan materi psikologi lapangan yang menarik sehingga bisa membuat murid lebih gembira dalam menerima materi pelajaran yang diberikan," ujar Koptu Lili Jeri, Selasa (25/5/2021).

    Dijelaskannya, dirinya tak hanya mengajar murid-murid SD, melainkan juga mengajar siswa-siswi SMP.

    Sementara itu, Kepala SDN 16 Boyan Tanjung, Mardian Juhri, S.Pd mengatakan, dengan hadirnya Babinsa di sekolah yang dipimpinnya tersebut, dirinya merasa terbantu.

    "Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa ini, dimana mau mengajar anak didik kami, dan memotivasi anak-anak agar lebih giat belajar, meskipun sarana dan prasarana belajar mengajar terbatas," ucapnya.

    Terpisah, Anggota Pendim PJ Danramil 08/Bunut Hilir, Serka Basori mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pembinaan Teritorial dari Satuan Komando Kewilayahan kepada masyarakat yang berada di Desa terpencil.

    "Walaupun jarak tempuh yang begitu jauh, Babinsa berkewajiban membantu kesulitan-kesulitan warga Desa binaannya, agar terus terjalin keakraban antara TNI dan masyarakat," tuturnya.

    Tak hanya itu, lanjut Basori, kegiatan tersebut selain bertujuan membantu tenaga pendidik SDN 16 Boyan Tanjung, juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kemajuan siswa-siswi di daerah pedalaman. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad