Recent comments

  • Breaking News

    Polisi Bantu Pindahkan Barang Pemilik Rumah yang Ambruk di Putussibau

    Barang-barang dari pemilik rumah yang ambruk, saat diangkut oleh Anggota Polsek Putussibau Utara dan Anggota Samapta Polres Kapuas Hulu, untuk dipindahkan ke Desa Kedamin Darat. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Putussibau Utara, Iptu Sutikno, langsung mengerahkan anggotanya dibantu anggota Samapta Polres Kapuas Hulu, untuk membantu memindahkan barang-barang pemilik rumah yang ambruk, di Jalan Danau Kayan, Gang Swasta, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (21/5/2021).

    "Saat mendapatkan informasi, bahwa ada peristiwa rumah ambruk, saya langsung memerintahkan anggota saya, agar segera ke lokasi, untuk mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan barang-barang korban serta mengumpulkan bahan keterangan," ujar Sutikno.

    Anggota Polsek Putussibau Utara beserta Anggota Samapta Polres Kapuas Hulu, saat membantu memindahkan barang dari pemilik rumah yang ambruk di Jalan Danau Kayan Pantai, Gang Swasta.
    Dijelaskan Sutikno, rumah yang ambruk tersebut sebanyak belasan pintu (kontrakan) dan satu rumah walet.

    "Ambruknya bangunan tersebut diduga karena usia bangunan terutama pondasi atau tiangnya yang sudah tua sehingga rapuh," jelasnya.

    Kondisi bangunan yang amblas, yang terletak di Jalan Danau Kayan Pantai, Gang Swasta, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara.
    Menurut penuturan pemilik bangunan, lanjut Sutikno, saat kejadian tersebut, mereka sedang melakukan aktivitas seperti biasa di dalam rumah, namun tiba-tiba terasa kontrakan dan rumahnya turun ke bawah (amblas).

    "Pada saat dicek ke luar, posisi rumah dan kontrakannya sebagian sudah amblas," paparnya.

    Kondisi bangunan (kontrakan) yang amblas, yang terletak di Jalan Danau Kayan Pantai, Gang Swasta, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara.
    Lebih lanjut Sutikno mengatakan, atas peristiwa itu, pihaknya bahu-membahu membantu mengangkut barang-barang korban untuk dipindahkan ke kontrakan yang baru di Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan. 

    "Kita turut prihatin atas kejadian ini, namun kita juga bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," ungkap Iptu Sutikno. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad