Recent comments

  • Breaking News

    Babinsa Kalis Hadiri Penutupan Praktek dan Pelatihan Pemadam Api

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Telah dilaksanakan praktek sekaligus penutupan kegiatan pelatihan pemadam api (Karhutla) di Desa Rantau Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (18/6/2021).

    Kegiatan tersebuti dihadiri oleh Tim BPBD Kapuas Hulu, Kades Rantau Kalis, Babinsa Koramil 1206-12/Kalis dan sejumlah Tim Relawan Pemadam Api.

    Sehari sebelumnya, yakni kemarin, pembentukan dan pelatihan relawan pemadam api, yang dimotori oleh BPBD Kabupaten Kapuas Hulu di Desa Rantau Kalis tersebut dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu.

    Babinsa Koramil 1206-12/Kalis, Koptu Samsudin mengatakan, mendukung penuh dibentuknya dan dilatihnya relawan pemadam api di Desa Rantau Kalis tersebut.

    "Karhutla merupakan salah satu masalah yang cukup serius bagi pemerintah, sehingga pemerintah perlu melibatkan masyarakat hingga di tingkat paling bawah," ujar Koptu Samsudin.

    Sementara itu, Kepala Desa Rantau Kalis berharap, agar pelatihan tersebut membawa dampak positif terhadap kesadaran akan perlunya menjaga lingkungan dan ekosistem yang ada. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, khususnya terhadap jiwa.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak