Recent comments

  • Breaking News

    Babinsa Silat Hilir Dampingi Petugas Makamkan Pasien Terpapar COVID-19

    Pemakaman pasien yang diduga terpapar COVID-19 di Kecamatan Silat Hilir.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa Koramil 1206-11/Silat Hilir Kodim 1206/Putussibau, Praka Saga bersama Tim Satgas COVID-19 Kecamatan Silat Hilir, melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman salah seorang warga yang meninggal dunia karena diduga terpapar COVID-19, di Desa Miau Merah, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (7/6/2021).

    “Kehadiran Babinsa di pemakaman ini bertujuan untuk mencegah warga agar tidak mendekat, serta untuk mengantisipasi adanya penolakan dari warga di sekitar tempat pemakaman,” ujar Praka Saga.

    Ia menambahkan, tugas pokok Babinsa, yakni selain membina Desa, juga bertanggungjawab membantu tugas Satgas COVID-19 di masa Pandemi seperti saat ini, yang berkaitan dengan COVID-19 termasuk pemakaman pasien yang diduga terpapar COVID-19.

    Babinsa menghimbau kepada yang turut hadir dalam pemakaman tersebut, agar segera mandi dan mengganti pakaian usai pemakaman.

    “Semua barang yang dipakai harus disterilkan, dengan cairan disinfektan, selanjutnya dibakar dan dikubur. Hal tersebut merupakan upaya untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan dari wabah Corona,” ungkap Praka Saga.

    Sumber               : Koramil 1206-11/Silat Hilir

    Editor/Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak