Recent comments

  • Breaking News

    Balai Besar TaNa Bentarum Gelar Peningkatan Kapasitas bagi PKSM, PSM dan Penyuluh Kehutanan

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sebagai strategi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa binaan, Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum) menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM), Penggerak Swadaya Masyarakat (PSM) dan Penyuluh Kehutanan (PK), Senin (14/6/2021).
    Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari, bertempat di Aula Utama Kantor Balai Besar TaNa Bentarum, baik secara offline maupun online melalui zoom meeting, diikuti oleh 37 orang, terdiri dari PKSM desa binaan, PSM, Penyuluh Kehutanan, Kepala Resort dan Fasilitator Desa FIP ditambah dengan pejabat struktural.

    “Kita harus terus belajar dan belajar serta berinovasi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat agar tujuan peningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah desa binaan bisa tercapai” kata Ardi Andono, S.T.P., M.Sc, Kepala Bidang Teknis Konservasi dalam sambutannya.

    Sementara itu, Ir. Arief Mahmud, M.Si., Kepala Balai Besar Tana Bentarum mengatakan, Penyuluh Kehutanan, Penggerak Swadaya Masyarakat, dan Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat merupakan ujung tombak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga perlu ditingkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam proses pendampingan di masyarakat.

    “Saya berpesan bahwa untuk menjadi penyuluh yang hebat kita harus mengenali potensi wilayah, kenali local champion, berkomitmen tinggi dan selalu berinovasi untuk pengembangan produk penyuluhan,” tutur Arief.

    Menurut Arief, peningkatan kapasitas kali ini, juga dilakukan sebagai upaya untuk mengawal 10 paket pemberdayaan masyarakat di 10 desa binaan Balai Besar TaNa Bentarum pada tahun 2021.

    Sumber                       : TNBKDS

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan