Recent comments

  • Breaking News

    Cegah Covid-19, Babinsa Batang Lupar Rutin Laksanakan Komsos

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa Koramil 1206-03/Batang Lupar, Serka Oken, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, dalam rangka sosialisasi pencegahan Covid-19, di Desa Lanjak Deras, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (18/6/2021).

    Dikatakan Serka Oken, sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Dodik didampingi Babinsa Sertu Arwam di posko Covid-19.

    “Sosialisasi kepada masyarakat ini tentang apa itu Virus Corona, bagaimana bisa menular dan bagaimana cara pencegahannya. Khususnya pencegahan, salah satunya dengan cara rajin mencuci tangan pakai sabun atau cairan disinfektan,” kata Babinsa Serka Oken.

    Serka Oken mengajak warga agar selalu menjaga kebersihan diri dan kesehatan tubuh.

    “Tentunya dengan sosialisasi ini nantinya, warga dapat mengetahui cara pencegahan atas penyebaran Virus Corona. Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan, juga memperhatikan asupan gizi agar tidak mudah terkena penyakit," ujarnya.

    Serka Oken menegaskan, agar warga peduli terhadap lingkungan dengan lebih giat mengaktifkan pos -pos jaga covid-19 di antara batas kampung, untuk memantau secara langsung keluar masuknya warga asing yang tidak dikenal dan melaporkan langsung kepada Satgas Covid-19.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad