Recent comments

  • Breaking News

    Dandenkesyah Sintang Ajak Masyarakat Segera Datang ke RS Tingkat IV dan Rumkit Pratama Sintang

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memutus penyebaran COVID-19, berbagai cara telah dilakukan, baik oleh pemerintah, TNI, Polri, serta instansi lainnya dan semua stakeholder maupun elemen masyarakat, baik melalui himbauan untuk membatasi kegiatan masyarakat hingga penegakan protokol kesehatan dan program vaksinasi.

    Hal tersebut semata-mata agar COVID-19 segera berakhir, sehingga baik itu kegiatan maupun perekonomian masyarakat Indonesia bisa pulih kembali.

    Seperti halnya hingga saat ini yang dilakukan Korem 121/Abw melalui Denkesyah Sintang, telah berupaya menghimbau masyarakat untuk divaksinasi secara gratis, yang dilaksanakan di rumah sakit tingkat IV Sintang.

    Selain itu, juga memfasilitasi layanan vaksinasi untuk interens TNI dan keluarga serta masyarakat umum secara gratis.

    Dandenkesyah Sintang, Letkol Ckm Hadi Mulyono S.Kep. M.Kes mengatakan, kegiatan pemberian vaksin saat ini gratis, tahap awal diutamakan tenaga kesehatan, TNI, Polri dan seluruh masyarakat saat ini diharapkan mendapatkan vaksin.

    "Mari kita semua ikut vaksin, karena dengan vaksin membantu bahkan memutus kasus COVID-19," ujar Letkol Ckm Hadi.

    Disampaikan Hadi, tidak hanya menjalankan Prokes serta menghindari kerumunan, salah satu yang bisa dilakukan untuk mengatasi Corona adalah vaksinasi.

    "Nah, vaksin sendiri merupakan proses memasukkan virus atau bakteri yang sudah dilemahkan atau dimatikan untuk merangsang imun tubuh membentuk antibodi," katanya.

    Menurutnya, antibodi yang akan terbentuk tentunya disesuaikan dengan vaksin yaitu Corona, sehingga terbentuk antibodi terhadap COVID-19.

    "Jangan kawatir atau ragu karena tenaga kesehatan seperti saya sudah divaksin duluan. Alhamdulillah aman, memang setelah divaksin ada yang demam, menggigil itu merupakan efek, tapi segera minum obat parasetamol, dan seandainya ada gejala lainnya segera hubungi tenaga medis terdekat atau ke rumah sakit ini kami siap membantu," jelas Letkol Ckm Hadi Mulyono.

    Hadi mengajak kepada masyarakat, agar segera datang ke rumah sakit tingkat IV Sintang, untuk divaksin secara gratis.

    "Saya juga berkoordinasi dengan Kapenrem 121/Abw untuk ikut memberikan informasi kepada masyarakat, anggota TNI, ibu Persit dan keluarganya yang belum divaksin Corona, untuk segera datang ke rumah sakit tingkat IV Sintang atau Rumkit Pratama Sintang mumpung persediaan vaksin masih ada," ajak Dandenkes Sintang

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan