Recent comments

  • Breaking News

    Danramil Kalis Terus Perintahkan Babinsa Aktif Monitor Sikon Warga Desa Binaan

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa Koramil 1206-12/Kalis, Koptu Dwi, menghadiri pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 Desa Melapi Manday, Kecamatan Bika, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, bertempat di gedung Serbaguna setempat, Selasa (8/6/2021).

    Hadir pula dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kades Melapi Manday, Anggota Polsek Bika, Pendamping Lokal Desa Melapi Manday dan BPD Melapi Manday.

    Koptu Dwi mengatakan, BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah untuk membantu warga masyarakat yang terdampak COVID-19, khususnya warga masyarakat Desa Melapi Manday.

    "Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT DD tersebut sebanyak 39 KPM, dimana masing-masing KPM menerima sebesar Rp300 ribu," ujar Koptu Dwi.

    Sementara itu, Danramil Kalis, Pelda Mulyadi menyatakan, keaktifan Babinsa dalam monitoring setiap kegiatan di desa binaanya sangat dituntut, dalam rangka mengetahui situasi dan kondisi warga di desa binaanya masing-masing.

    "Babinsa harus aktif memantau kegiatan apa pun yang ada di masyarakat, agar mengetahui situasi pada masyarakat itu sendiri, supaya ketika masyarakat mengalami masalah, maka dapat segera diatasi," ungkap Pelda Mulyadi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak