Recent comments

  • Breaking News

    Lansia Antusias Terima Vaksinasi COVID-19, Babinsa Empanang Mendampingi


    Lansia di Desa Nanga Kantuk, saat disuntik vaksin COVID-19.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa 1206-07/Empanang, Serda Rusdi bersama Bhabinkamtibmas Empanang, melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap pertama oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu melalui pihak Puskesmas Empanang, dengan sasaran lanjut usia (Lansia) di wilayah Desa Nanga Kantuk, Kecamatan Empanang, wilayah perbatasan RI-Malaysia, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, bertempat di Puskesmas Empanang, Selasa (1/6/2021).

    Serda Rusdi mengatakan, lansia yang mendapatkan vaksin tersebut sebanyak 13 orang, namun ada tiga lansia tidak bisa divaksin  sehingga vaksinasi ditunda sampai waktu yang ditentukan. Oleh karenanya, yang bisa divaksin sebanyak 10 lansia.

    "Vaksinasi tahap pertama khusus lansia ini diikuti sangat antusias. Hal ini tampak saat para lansia berada di tempat pendaftaran. Antusiasme lansia dalam vaksinasi Sinovac ini patut diacungi jempol dan menjadi contoh, agar masyarakat tidak takut lagi untuk mendaftarkan dirinya dalam mendapatkan vaksin sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19," ujar Serda Rusdi.

    Sementara itu, Kepala Puskesmas Empanang, Susana A.Md, Keb, mengatakan, vaksinasi lansia dari Desa Nanga Kantuk di wilayah Puskesmas tersebut sangat luar biasa.

    “Para lansia cukup antusias, dimana pagi-pagi sudah datang, mereka mau menunggu dengan sabar, tidak takut divaksin, bahkan para lansia ini yang minta sendiri untuk divaksin,”ungkap Susana. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan