Recent comments

  • Breaking News

    Maknai Harlah Pancasila, Babinsa Jongkong: Bersatu Melawan Pandemi

    Penegakan protokol kesehatan COVID-19 dan membagikan masker gratis kepada warga.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memaknai hari lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni 2021 di masa Pandemi COVID-19 saat ini, Babinsa Koramil 1206-09/Jongkong, melaksanakan penegakan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga di Desa Jongkong Pasar, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (2/6).

    "Dalam memperingati hari lahir Pancasila  di masa pandemi COVID-19 seperti yang terjadi saat ini, dapat kita jadikan sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas dan kewajiban di mana pun berada, dimana Pancasila dapat menjaga negeri dari tantangan zaman. Dalam kehidupan sehari-hari, Pancasila juga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia," ujar Babinsa Koramil 1206-09/Jongkong, Koptu Umar Solihin.

    Dikatakan Umar, momentum hari lahir Pancasila sebagai ambang Negara Indonesia, sangat tepat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan, khususnya di lingkungan dermaga terminal pasar Jongkong, yang menjadi pusat persinggahan dan berkumpul masyarakat.

    "Momentum hari lahir Pancasila dijadikan sebagai pemersatu dalam melawan penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Jongkong, dimana patroli penertiban dan  pembagian masker, rutin kita lakukan," ungkap Koptu Umar Solihin.

    Sementara, Babinkamtibmas Polsek Jongkong, Briptu Adi, mengatakan, penerpaan protokol kesehatan dan membagikan masker di hari lahirnya Pancasila merupakan upaya dari Satgas COVID-19 Desa Jongkong Pasar dalam menekan penyebaran COVID-19.

    "Masyarakat Kecamatan Jongkong hendaknya memahami akan makna Pancasila, yang merupakan lambang Negara Indonesia, yang berarti pemersatu bangsa dan siap menghadapi permasalahan zaman, khususnya di masa saat ini yakni perang melawan COVID-19," terangnya.

    Kepala Desa Jongkong Pasar, Sony, mengatakan, hari lahir Pancasila merupakan wujud menjaga kesatuan dan persatuan, seperti saat ini, diharapkan kita dapat bersatu dalam menghadapi Pandemi COVID-19.

    "Satgas COVID-19 Jongkong Pasar terus berupaya melakukan disiplin protokol  kesehatan dan membagikan masker kepada warga yang masih lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan COVID-19," kata Sony. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan