Recent comments

  • Breaking News

    Prajurit Pomdam XII/Tanjungpura Donorkan Darahnya

    Personel Pomdam XII/Tanjungpura beserta Instansi lainnya, saat mendonorkan darah dalam rangka HUT ke 75 Pomad.
    PONTIANAK, Uncak.com - Personel Pomdam XII/Tanjungpura beserta Instansi lainnya, mendonorkan darah dalam rangka HUT ke 75 Pomad, bertempat di PMI Kota Pontianak Jalan Jenderal Ahmad Yani, RW30/RT03, Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (7/8/2021).

    Sejak pukul 08.00 WIB, kegaiatan sudah dimulai, dengan semakin banyaknya para peserta yang antri mendaftarkan diri, Pomdam XII/Tanjungpura selaku panitia kegiatan tetap menghimbau agar melaksanakan protokol kesehatan sebelum dan sesudah pelaksanaan, karena masih dalam suasana Pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

    Pelaksanaan donor darah yang diikuti oleh Prajurit TNI-POLRI dan instansi lainnya di wilayah Pontianak Kalimantan Barat itu sebagai wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap masyarakat.

    Kasi Gakkum Pomdam XII/Tanjungpura Mayor Cpm Ridwan mengatakan, kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT ke-75 POMAD.

    "Saya mengucapkan terimakasih kepada UPTD PMI Kota Pontianak, kita bersama sama dengan unsur aparat TNI-POLRI serta institusi lainnya yang bersama-sama telah menyumbangkan darahnya. Semoga setetes darah kami dapat bermanfaat bagi masyarakat Pontianak yang membutuhkan dan memudahkan kebutuhan darah," ucap Mayor Cpm Ridwan.

    Sementara itu, Machlen Rohani, SKM, Kabag Pelayanan Bidang Pengembangan Mutu PMI mengungkapkan, rasa terima kasih kepada Pomdam XII/Tanjungpura serta Instansi lainnya yang turut membantu dalam pelaksanaan donor darah, karena kebutuhan kantong darah dari tiap-tiap rumah sakit masih belum terpenuhi. Pasalnya orang yang terpapar COVID-19 pun membutuhkan darah. Untuk mengandalkan donor darah sukarela saja tidak cukup, donor darah sukarela yaitu pendonor darah yang tanpa kita minta atau undang tetapi mereka dengan kesadaran sendiri datang langsung ke PMI.

    "Kegiatan ini sangat membantu PMI untuk mendistribusikan kantong darah ke setiap rumah sakit yang membutuhkan,” ungkap Machlen. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak