Recent comments

  • Breaking News

    Hairudin Berkomitmen Siap Tampung dan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

    Anggota DPRD Kapuas Hulu Hairudin, dari partai PAN saat menggelar Reses.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu Hairudin, menggelar Reses atau Kunjungan Kerja perseorangan dalam rangka mendengarkan aspirasi masyarakat.

    Reses yang dilaksanakan oleh Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan II ini berlangsung di salah satu rumah warga Desa Mandai Kecamatan Bika, Kamis 28 Juli 2021. Dalam reses yang dilakukan Hairudin tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat. 

    “Apa yang kita bicarakan malam ini, akan saya tindaklanjuti dalam rapat paripurna. Terus, itu akan ditindak juga oleh setiap komisi-komisi terkait,” kata Hairudin dalam sambutanya pada Reses tersebut.

    Hairudin yang juga Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu ini menyampaikan, dalam reses ini, warga dimintai untuk menyampaikan keluhan dan masukan berkaitan dengan masalah yang terjadi di masyarakat. Sejumlah masalah pun mulai dikeluhkan masyarakat, yakni berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, penerangan dan masalah sosial lainnya.

    "Masyarakat di Dapil saya sangat mengharapkan penerangan listrik. Karena sampai saat ini belum ada aliran listrik negara dan hanya masih menggunakan tenaga surya," ujarnya. 

    Atas kondisi yang dihadapi warga Desa Mandai ini kata Hairudin, dirinya cukup prihatin mengingat Desa Mandai tidak terlalu jauh dari ibukota Kabupaten. 

    "Selain itu mereka mengusulkan bantuan untuk rumah ibadah dan bantuan kepada kelompok - kelompok peternakan, pertanian dan perikanan guna membantu peningkatan ekonomi masyarakat. Apalagi dimasa pandemi ini," ucap Hairudin. 

    Hairudin yang juga Ketua DPD PAN Kapuas Hulu ini mengatakan, ia terbuka untuk menerima keluhan dan masukan warga. Setiap aspirasi akan ditampung untuk selanjutnya ia perjuangkan. Setiap program pemerintah yang tidak berjalan dengan maksimal, diharapkan juga disampaikan dalam Reses tersebut.

    “Setiap masalah di desa, kecamatan, akan saya tampung," ucapnya. 

    Hairudin juga meminta jika ada keluhan warga di Daerah Pemilihannya segera disampaikan kepada dirinya jika itu berkaitan dengan pendidikan, pemerintah ada program beasiswa berprestasi. Kalau ada anak yang ingin sekolah, tetapi kekurangan biaya, tolong sampaikan. 

    Sambung Hairudin, dirinya berjanji setiap aspirasi warga, akan diperjuangkan agar bisa terwujud. Masyarakat dimintai agar bersabar untuk menunggu kebijakan dari pemerintah. Setiap aspirasi pasti akan ditindaklanjuti.

    “Semua masalah, baik itu masalah Kesehatan, Pendidikan, Jalan dan lainnya pasti akan saya perjuangkan,” pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak