Recent comments

  • Breaking News

    Pemkab Kapuas Hulu Akan Gati Rugi Pembebasan Lahan Flyover

    Adji Winursito, Kepala Bagian Pertanahan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Pemda Kapuas Hulu melalui Bagian Pertanahan terus menggenjot pembebasan lahan untuk pembangunan flyover di Kecamatan Kalis.

    "Saat ini kita masih dalam tahap proses peta bidang. Dari inventarisasi sementara, kurang lebih ada 15 bidang. Tapi untuk pastinya BPN akan koordinasi ke kita," kata Adji Winursito Kabag Pertanahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (15/7/2021).

    Adji mengatakan, setelah proses peta bidang ini selesai, barulah masuk dalam apraisal untuk penaksiran harga tanah. Untuk itu pihaknya nanti tunggu terima dokumen hasil penilaian tanah dari apraisal, maka akan tercantum hitungan ganti kerugiannya.

    "Untuk ganti rugi lahan sendiri, tim apraisal mempunyai metode perhitungan sendiri. Kita upayakan nanti memakai nilai penggantian wajar, bukan menggunakan nilai pasar," ujarnya.
     
    Adji mengatakan, untuk target selesai hingga peta bidang hingga negoisasi dengan warga setelah dokumen penafsiran harga selesai dilakukan secepatnya.

    "Karena informasi dari pemerintah pusat melalui balai mereka sudah proses lelang. Mungkin bulan Agustus mereka sudah tandatangan kontrak terhadap pemenang proyek flyover," ujarnya. 

    Adji sangat mengharapkan, dukungan dari masyarakat akan adanya pembangunan flyover nanti. 

    "Tentunya jika pembangunan flyover ini sukses, kita berharap kedepan jalur jalan Sampak yang panjangnya 2,5 kilometer dapat perhatian juga dari Pemerintah Pusat," ujarnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan