Recent comments

  • Breaking News

    Selain Pemkab Kapuas Hulu, Masjid Agung Darunnajah Terima Bantuan Sapi Kurban dari Gubernur Kalbar

    Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, saat menyerahkan bantuan sapi qurban serta menerima secara simbolis bantuan sapi qurban dari Gubernur Kalbar kepada masjid Agung Darunnajah Putussibau, Senin (19/7/2020).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Masjid Agung Darunnajah Putussibau menerima bantuan sapi dari Gubernur Kalbar. Bantuan sapi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kemenag Kapuas Hulu dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Senin (19/7/2021).

    Masjid Agung Darunnajah bukan hanya menerima sapi kurban dari Gubernur, namun juga menerima sapi kurban dari Pemda Kapuas Hulu. 

    Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Zainudin mengatakan, Sapi yang diterima oleh masjid Agung Darunnajah ini ada dari Pemda Kapuas Hulu dan juga dari Pemprov Kalbar.

    "Sapi sehat dan memenuhi syarat. Kami berterimakasih dengan Pemerintah sudah peduli dengan masyarakat," katanya. 

    Sementara itu Wahyudi Hidayat Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, Pemerintah memberikan qurban untuk berbagi agar memberi manfaat kepada masyarakat. Qurban harus dipastikan sesuai aqidah agama, sehingga selain bermanfaat juga memenuhi nilai ibadah.

    "Kita tetap prokes dalam melaksanakan qurban. Untuk masjid lain saya juga menghimbau tetap laksanakan Idul Adha dan qurban dengan penerapan prokes," ujarnya.

    Selain tentang ibadah, Wabup juga mengajak masyarakat menumbuhkan empati terhadap sesama. Kompak menghadapi permasalahan yang terjadi.
     
    "Selain berqurban, kita harus tumbuhkan empati membantu sesama. Kapuas Hulu bencana melanda, kemaren ada banjir, juga Covid -19 selanjutnya bisa saja Karhutla, mari kita sama-sama menyelesaikan permasalahan yang ada," ujarnya. 

    Berdasarkan data sementara dari Kemenag Kapuas Hulu, sudah ada 256 ekor sapi dan 111 kambing yang akan menjadi hewan qurban. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan