Recent comments

  • Breaking News

    Sebagai Cagar Biosfer Danau Sentarum, Kapuas Hulu Raih Award Desa Wisata dari UNESCO

    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, saat menerima penghargaan Special Recognition sebagai Desa Wisata 2021.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengikuti penyelenggaraan Trisakti Tourism Award Desa Wisata tahun 2021 dalam rangka memperingati bulan Bung Karno.

    Sebanyak 242 Kabupaten/Kota yang mengikuti penyelenggaraan Trisakti Tourism Award Desa Wisata tahun 2021, Kabupaten Kapuas Hulu berhasil mendapatkan penganugerahan Special Recognition atas kontribusi dalam penetapan Cagar Biosfer Danau Sentarum dari UNESCO.

    "Cagar Biosfer Danau Sentarum merupakan icon yang mampu menarik wisatawan ke Kabupaten Kapuas Hulu," kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan baru-baru ini. 

    Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan ini memiliki makna dan berdampak langsung pada peningkatan pendapatan desa.

    "Kegiatan ini memiliki makna bahwa pengembangan desa sebagai desa wisata yang tentunya akan berdampak langsung pada peningkatkan pendapatan desa. Tidak hanya meningkatkan pendapatan desa ada banyak manfaat yang bisa ditimbulkan dengan adanya pembangunan desa wisata. Yakni aspek ekonomi, aspek sosial, aspek lingkungan dan aspek budaya," ujarnya. 

    Selain itu, Bupati Kapuas Hulu yang kerap disapa Bang Sis mengatakan, agar Kepala Desa mampu mengoptimalkan Dana Desa pada desa yang memiliki potensi alam, budaya, ekonomi kreatif untuk dijadikan destinasi desa wisata.

    "Tentu kedepannya kita berharap pariwisata bisa menjadi sektor unggulan daerah Kabupaten Kapuas Hulu. Agar bisa meningkatkan PAD dari sektor pariwisata. Dengan pengoptimalisasi dana desa agar bisa meningkatkan kapasitas UMKM desa melalui aktivitas desa wisata," tutupnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak