Recent comments

  • Breaking News

    Curah Hujan Masih Tinggi, BPBD Kapuas Hulu Ingatkan Masyarakat Waspada Banjir

    Kondisi salah satu pemukiman warga di Putussibau yang sudah digenangi banjir, Jum'at (3/9/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu mengingatkan kepada masyarakat untuk siaga dan waspada menyikapi kondisi yang ada terutama banjir yang mungkin akan terjadi menjauhi daerah-daerah yang rawan banjir dan tanah longsor dalam melakukan aktivitasnya. 

    "Terutama daerah-daerah yang curah hujannya cukup tinggi dan kecamatan yang berada di pesisir Sungai Kapuas," katanya, Jum'at (3/9/2021). 

    Gunawan mengatakan, untuk sementara laporan yang mereka terima, air baru mulai masuk kecuali daerah Teluk Barak dan Kampung Jati, dimana untuk ruas jalan Putussibau - Kalis mulai tergenang air. 

    "Kita imbau kepada masyarakat, jika ada hal-hal yang mendesak agar segera melapor baik melalui Desa, Kecamatan dan BPBD untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya. 

    Sambung Gunawan, data yang diterimanya dari BMKG Pangsuma Putussibau Jumat 3 September 2021, untuk Kabupaten Kapuas Hulu sendiri masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai  guntur dan angin kencang berdurasi singkat pada pukul 14.00 WIB.

    "Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 16:00 WIB," pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak