Recent comments

  • Breaking News

    Kapolda Kalbar Resmikan Gedung Baru Mako Polres Kapuas Hulu

    Peresmian gedung Polres Kapuas Hulu oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H.,M.Si, ditandai dengan penekanan sirine, Minggu (5/9/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H.,M.Si meresmikan Polres Kapuas Hulu yang terletak di Jalan Komyos Sodarso Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (5/9/2021). 

    Peresmian gedung baru Polres Kapuas Hulu ditandai dengan penekanan sirine secara simbolis oleh Kapolda Kalbar serta pemotongan pita.

    Dalam peresmian gedung Polres Kapuas Hulu tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Ketua DPRD Kapuas Kuswandi, Anggota DPD RI Wilayah Kalbar Erlinawati, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Jemi Oktis Oil, Kajari Kapuas Hulu Safi, beberapa kepala dinas dan undangan lainnya. Tampak hadir juga mantan Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir.

    Dalam sambutanya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr Remigius Sigid Tri Hardjanto mengatakan bahwa dengan dibangunnya gedung Polres Kapuas Hulu yang baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

    "Ini maksudnya agar anggota Polri sadar bahwa gedung ini dibangun dengan uang rakyat, ini harus dikembalikan dengan kinerja serta pelayanan yang lebih memuaskan masyarakat," katanya. 

    Kapolda Kalbar pun mengucapkan terimakasih atas semua kontribusi atas berdirinya bangunan Polres Kapuas Hulu baru ini.

    "Anggota Polres KH saya ingatkan pelayanan dengan masyarakat harus lebih baik. Gedung harus dipelihara, kalau tidak masa pakainya tidak lama. Jika ada kendala teknis terhadap bangunan ini segera tangani dan selalu koordinasi," ujar Kapolda. 
    Gedung baru Mako Polres Kapuas Hulu.

    Hal senada juga disampaikan Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, sesuai inti apa yang disampaikan oleh Kapolda Kalbar bahwa peresmian gedung Polres ini jangan hanya bersifat simbolis, namun juga diwujudkan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja terhadap pelayanan masyarakat," katanya. 

    Kapolres mengatakan, dengan gedung Polres yang baru ini, pihaknya akan berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung di masyarakat.

    Kita ketahui, dulu bangunan Polres Kapuas Hulu yang lama bangunannya masih dari kayu sehingga kurang representatif dan sudah puluhan tahun. Dan pada tahun 2020 dengan kegiatan multiyers kita dapat menyelesaikan pembangunan ini walau pun kita sempat menunggu hingga 1,8 tahun Mako Polres ini bisa berdiri," ujarnya.

    Kapolres mengatakan, untuk kegiatan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya melihat selektif prioritas, dalam Satker Polres pun tentu masih banyak kekurangan.  

    Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kapuas Hulu, karena kemarin sempat berbincang-bincang terkait pelayanan terpadu,

    "Mungkin nanti rencana kedepan untuk pelayanan masyarakat yang sifatnya terpadu seperti SIM, SKCK serta pengaduan masyarakat dan sebagainya akan dipusatkan di sini," tuturnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak