Recent comments

  • Breaking News

    Resmikan Pasar Rakyat di Empanang, Chaerul Saleh Berharap Masyarakat Perbatasan Tak Lagi Jual Komoditi ke Malaysia

    Peresmian pasar rakyat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar, Jum'at (24/9/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kapuas Hulu Abang Chaerul Saleh mengharapkan dengan diresmikannya pasar rakyat di Kecamatan Empanang, masyarakat perbatasan khususnya di Kecamatan Empanang tidak lagi menjual hasil alamnya ke Negara Malaysia. 

    "Kita harapkan mereka masyarakat perbatasan ini bisa menjual segala komoditi maupun hasil SDA yang ada didaerahnya tersebut di pasar rakyat ini," katanya Jumat (14/9/2021). 

    Chairul mengatakan, semua kios di Pasar Empanang ini untuk kiosnya sudah terisi penuh dari 32 peminat.

    "Tujuh orang yang beruntung dapat kios di pasar rakyat Empanang," tuturnya.

    Chaerul berharap agar pasar yang ada ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik oleh para pedagang yang menempati kios agar tercipta keamanan dan kenyamanan orang berbelanja.

    "Kami menyambut baik atas Peresmian Pasar Empanang, agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya," ujar Chaerul.

    Sambung Chaerul, sepanjang 2017 - 2019 sudah ada tujuh pasar yang terbangun di Kapuas Hulu baik itu menggunakan dana Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Daerah.

    Ketujuh pasar yang sudah dibangun di Bumi Uncak Kapuas ialah Pasar di Hulu Gurung, Pasar Silat Hilir, Pasar Semitau, Pasar Selimbau, Pasar Jongkong, Pasar Puring Kencana dan Pasar Empanang. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak