Recent comments

  • Breaking News

    Lingkar dan Komunitas di Sungai Raya Kepulauan Gelar Baksos Peringati Sumpah Pemuda

    Lembaga Lingkar berkolaborasi dengan OKP serta instansi lainnya di Karimunting, Kec. Sungai Raya Kepulauan, Kab. Bengkayang gelar Baksos di Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021).

    BENGKAYANG, Uncak.com -
    Mengangkat tema "Aksi Pemuda Jaga Iklim" dihari peringatan Sumpah Pemuda, Lembaga Lingkungan Bengkayang Pesisir (Lingkar) berkolaborasi bersama DPC Persatuan Orang Melayu (POM) Sungai Raya Kepulauan, All Biker Pesisir, ARCI Sungai Raya Kepulauan, Bikar Desa Karimunting, OC Desa Karimunting melakukan kegiatan bakti sosial dengan menanam mangrove dan membersihkan sampah di dermaga Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (28/10/2021) pagi.

    Dalam giat tersebut di hadiri pula Serka Marinir Johari Danpos TNI AL Teluk Suak Bengkayang, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan Romi Maryadi, S.Sos, yang di wakili Bripka Taufik Urahman Kanit Binmas Polsek Sungai Raya Kepulauan, Kasad Polair Bengkayang beserta anggota.

    Baharudin Ahmad, yang akrab disapa Bang Bahe Ketua Lembaga Lingkar mengatakan bahwa kegiatan hari ini bersama ormas kepemudaan serta instansi lainnya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

    "Kegiatan yang kita lakukan hari ini diantaranya dengan menanam Mangrove serta pembersihan sampah-sampah disepanjang pantai di Dermaga Teluk Suak", tutur Bang Bahe.

    Hal ini kita lakukan karena di Dermaga Teluk Suak merupakan titik fokus masyarakat Bengkayang serta tempat wisata baik warga setempat serta wisatawan dari luar daerah di Kalimantan Barat.

    "Kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus digalakkan. Kedepan juga melalui Hari Sumpah Pemuda ini para pemuda-pemuda yang berada di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Bengkayang tetap menjaga lingkungan dari mulai lingkungan rumah maupun lingkungan umum lainnya", harapnya.

    Selain itu juga kami berharap kepada Pemerintah Daerah bisa memfasilitasi masalah sampah di pesisir Bengkayang, sebab sampai saat ini memang belum ada solusi terkait penanganan sampah di sepanjang pesisir Teluk Suak di Desa Karimunting ini, tutur Bang Bahe.

    Romi Maryadi, S.sos Kapolsek Sungai Raya melalui Bripka Taufikurahman Kanit Binmas Polsek Sungai Raya, mengatakan sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada semua elemen organisasi kepemudaan yang terlibat dalam kegiatan ini.

    "Kegiatan ini sangat positif sekali, terima kasih juga kepada Danpos Tantamal yang hadir serta awak media", ucapnya.

    Besar harapan kami dengan Sumpah Pemuda ini tidak hanya simbolis saja. Sebab saat ini makin banyak permasalahan yang terjadi isu-isu global terutama di media sosial, yerangnya.
    Salah satu giat dengan membersihkan sampah di Dermaga Teluk Suak, Desa Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan, Bengkayang.

    "Mari kita sebagai pemuda harus cermat dalam dalam menggunakan media sosial maupun dalam berkomentar di media sosial harus lebih berhati-hati, sehingga persatuan dan kesatuan, tetap terjaga", ucap Taufikurahman.

    Senada hal yang sama Serka marinir Johari Danpos TNI AL Bengkayang mengatakan kami atas nama Babintabmar dari Lantamal 12 Pos Teluk Suak mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian dari rekan-rekan dan saudara-saudara semua terutama dari organisasi masyarakat, lembaga, elemen masyarakat yang sekiranya punya kepedulian terhadap kepedulian terhadap lingkungan di hari dan momentum yang tepat ini khususnya hari sumpah pemuda.

    "Kami berharap kepada adik-adik kita terutama yang melenial, ini bisa meningkatkan lagi kebersamaan dan kekompakan", harapnya.

    Tingkatkan lagi persatuan dan kesatuan dengan menjaga lingkungan agar kedepan lingkungan serta laut kita bisa terjaga, dan siapa lagi yang peduli terhadap lingkungan kita kalau bukan kita", ungkap Johari. (Rinto)

    Editor: Amrin

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan