Recent comments

  • Breaking News

    DPRD Kapuas Hulu Beli Tiga Mobil Dinas Jabatan Pimpinan


                Mobil Camry (ilustrasi) 
     
    KAPUAS HULU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu menganggarkan pembelian tiga unit mobil dinas jabatan. 

    Rencana pembelian tersebut tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2021. 

    Bambang Plt Sekretaris DPRD Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa benar tahun ini DPRD Kapuas Hulu akan membeli tiga mobil untuk jabatan pimpinan DPRD Kapuas Hulu. 

    "Yang kita beli ini mobil khusus jabatan. Selama ini pimpinan DPRD memang sudah memiliki mobil dinas untuk operasional," katanya, Senin (29/11/2021).

    Bambang mengatakan, saat ini untuk pembelian mobil dinas pimpinan tersebut masih dalam proses di Unit Kantor Pengelolaan Barang dan Jasa di Kapuas Hulu. 

    "Untuk jenis mobil yang dibeli itu yakni Camry dan Altis," ucap Bambang.

    Lanjut Bambang, menurut aturan DPRD wajib menyediakan kendaraan dinas bagi pimpinan DPRD Kapuas Hulu.

    "Selama ini pimpinan DPRD Kapuas Hulu tidak diberikan tunjangan transportasi karena mereka sudah memiliki mobil dinas untuk operasioanl. Sementara anggota DPRD lainnya tetap masih dibayarkan tunjangan transportasnya karena mereka tidak memiliki mobil dinas," ungkapnya. 

    Sementara Toni Kasubag Pengelolaan Barang dan Jasa pada UKPBJ Kapuas Hulu mengatakan, bahwa memang benar ada permohonan tender dari DPRD Kapuas Hulu untuk pembelian mobil dinas bagi pimpinan DPRD Kapuas Hulu sebanyak tiga unit dengan anggaran sebesar Rp2 milyar. 

    Toni mengatakan, untuk prosesnya hingga hari ini pihaknya masih melakukan verifikasi kelengkapan persyaratan tender. 

    "Inikan masih permohonan tender, setelah itu kami review, kemudian nanti kami mengundang PPK apakah sesuai dengan persyaratan," ucapnya. 

    Toni mengungkapkan, pihaknya belum tahu apakah proses tender ini bisa terlaksana atau tidak. 

    "Lagipula kita tidak bisa memastikan penyedia itu mau daftar atau tidak, yang jelas kita hanya bisa mengumumkan saja," pungkasnya.(rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak