Recent comments

  • Breaking News

    Jembatan Sungai Kapuas Butuh Perhatian Khusus Pemerintah Pusat


    Peninjauan jembatan Sungai Kapuas oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat bersama pihak balai Kementrian PUPR. Istimewa 

    KAPUAS HUlU - Bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional dan bagian perencanaan, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meninjau langsung lokasi jembatan Sungai Kapuas yang ada di Kelurahan Kedamin Hilir kemarin. 

    "Terjangan air sungai Kapuas saat ini mengancam jembatan sungai Kapuas dan sejumlah penduduk di sekitarnya yang berada di Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan," kata Wahyudi Hidayat Wakil Bupati Kapuas Hulu. 

    Wakil Bupati Kapuas Hulu mengatakan, jembatan Sungai Kapuas memang perlu perhatian khusus terutama abutment jembatan yang terkikis sungai dan penahan tebing untuk warga di sekitar jembatan Kapuas. 

    "Peninjauan itu sekaligus upaya untuk diusulkan kepada pihak Balai wilayah Sungai Kementerian PUPR," ucapnya. 

    Suami Via Octaria berharap agar pihak Balai Wilayah Sungai Kementerian PUPR cepat tanggap dengan kondisi abutment jembatan sungai Kapuas yang telah tergerus air.

    "Harus dilihat ketika air banjir dan air kondisi surut, agar kedepannya itu dapat menjadi perhatian khusus untuk menyelamatkan jembatan sungai Kapuas dan warga," ungkapnya.

    Perlu diketahui belum lama terjadi longsor di sekitaran jembatan Sungai Kapuas tersebut dan mengakibat lima rumah warga terdampak. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan