Recent comments

  • Breaking News

    Sinar Mas Agribusiness and Food Bantu Korban Banjir di Kapuas Hulu


    Sinar Mas Agribusiness and Food menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir di Kapuas Hulu. Istimewa

    KAPUAS HULU - Kondisi curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini membuat sebagian area di Kalimantan Barat mengalami banjir dengan ketinggian air yang beragam. Kondisi ini membuat aktivitas masyarakat terganggu, khususnya para petani yang menggantungkan kesehariannya pada kegiatan berladang. 

    Sejak banjir, banyak keluarga yang menggantungkan harapannya pada bantuan baik pemerintah maupun pihak swasta. 

    Sinar Mas Agribusiness and Food melalui anak usahanya di Kalimantan Barat yaitu PT Persada Graha Mandiri, PT Paramitra Internusa Pratama, dan PT Kartika Prima Cipta melaksanakan aksi cepat tanggap membantu korban banjir di Kecamatan Semitau, Silat Hilir, dan Nanga Suhaid. 

    Sebanyak lebih dari 1.500 paket sembako dan perlengkapan telah didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir. 

    Camat Semitau Pane Pasogit menyampaikan, bahwa masyarakat Kecamatan Semitau sangat terbantu dengan adanya bantuan dari berbagai pihak.

    Dirinya mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Sinar Mas Agribusiness and Food yang berkoordinasi dengan baik bersama pihak Pemerintah Kecamatan Semitau untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. 

    ’’Kami telah menerima bantuan dari Perusahaan untuk kedua kalinya saat banjir kali ini. Bantuan pertama berupa paket sembako, sedangkan bantuan kedua berupa paket sembako dan perlengkapan yang dibutuhkan masyarakat saat mereka mengungsi seperti selimut, dan lainnya," katanya. 


    Susanto Yang, CEO Sinar Mas Agribusiness and Food Kalimantan Barat menjelaskan, selain di wilayah Kecamatan Semitau, Perusahaan membangun jembatan darurat di Kecamatan Suhaid yang menghubungkan Desa Nanga Suhaid dan Desa Mantan. 

    Penyaluran bantuan sembako dari
     Sinar Mas Agribusiness and Food untuk korban banjir di Kapuas Hulu. Istimewa

    Jembatan sepanjang 100 meter tersebut dibangun untuk memudahkan akses bantuan dan warga mengingat kondisi jalan yang menghubungkan desa saat ini masih tergenang banjir.

    ’’Kami turut prihatin dengan bencana banjir yang terjadi di beberapa desa dampingan perusahaan. Adanya bantuan ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Mari sama-sama kita berdoa agar banjir dapat segera surut,’’ ujar Susanto. 

    Susanto mengatakan, untuk memperluas bantuan, perusahaan bersama Yayasan Tzu Chi Sinar Mas juga memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Sintang. Berkolaborasi dengan Kodim Sintang, bantuan sembako telah didistribusikan sejak Minggu, 14 November 2021. 

    Dandim 1205/Sintang Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono menyampaikan apresiasi untuk langkah kerja sama dan cepat tanggap perusahaan dalam membantu masyarakat.

    "Bantuan ini sangat membantu meringankan kondisi masyarakat yang terdampak oleh banjir. Relawan dari Yayasan Tzu Chi Sinar Mas juga terlibat aktif dalam mendistribusikan bantuan kepada masyarakat," pungkasnya. **

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak