Recent comments

  • Breaking News

    Disdukcapil Kapuas Hulu Pastikan Stok Blangko e-KTP Aman

      
    Usmandi

    KAPUAS HULU - Akhir tahun 2021 kemarin, stok blangko e-KTP Kabupaten Kapuas dikabarkan menipis. Namun hal tersebut cepat diantisipasi oleh Disdukcapil Kabupaten Kapuas Hulu agar pelayanan tetap berjalan. 

    "Kami pun melakukan komunikasi dengan pemerintah provinsi untuk mengambil blangko e-KTP. Kita dapat jatah sebanyak 2.000 blangko e-KTP," kata Usmandi Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (13/1/2022).

     Usmandi mengatakan, pihaknya juga kemarin kembali melakukan komunikasi kepada Disdukcapil Provinsi minta penambahan blangko e-KTP sebanyak 2.000.

     "Sekarang blangko e-KTP kita ada 4.000 dan semuanya sudah ada disini," ujarnya. 

    Untuk kebutuhan blangko e-KTP Kapuas Hulu kata Usmandi, saat ini sudah aman, hanya saja yang banyak penggunaan ini adalah penggantian e-KTP karena rusak, pindah alamat, penduduk yang datang. 

    Lanjut Usmandi, sementara untuk ribbon (tinta) juga dipastikan aman karena kemarin ada pengadaan dari e-katalog sehingga di tahun 2022 ini dipastikan aman. "ribbon ini bukan hanya digunakan untuk e-KTP saja, tapi untuk blangko Kartu Identitas Anak (KIA). 

    "Jika kita melihat jumlah perekaman e-KTP dengan e-KTP yang tercetak sudah tidak ada masalah," pungkasnya. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak