Recent comments

  • Breaking News

    GOW Kapuas Hulu Peringati Hari Ibu


    Peringatan hari ibu ke 93 yang dilakukan oleh GOW Kapuas Hulu

    KAPUAS HULU - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2022 bertempat di gedung MABM Kapuas Hulu, Selasa (25/1/2022).Kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

    Via Octaria  Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa peringatan hari ibu ini untuk menghargai kaum ibu. Ibu memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa Indonesia.

    "Ibu yang mendidik kita agar berguna bagi bangsa dan agama. 
    Ibu adalah cermin kemajuan bangsa dan negara. Pentingnya peran ibu saat ini membuat siapapun tidak lagi bisa meremehkan kaum ibu. Banyak peran penting yang ditempati kaum ibu, seperti di dalam pembangunan banyak jabatan penting yang ditempati kaum ibu," katanya. 

    Via mengatakan, dalam kesehariannya ibu perlu mendorong suami untuk lebih maju, mendukung dalam karirnya. Serta peran utamanya sebagai seorang ibu di keluarga, jangan sampai dilupakan.

    "Saya mengajak kaum
     ibu untuk berani menghadapi tantangan dengan keyakinan. Peringatan hari ibu ini harus jadi semangat bagi perempuan Kapuas Hulu, perempuan dapat berdaya saing, perempuan dan laki-laki setara. 

    "Semoga peringatan ini bisa memberi semangat agar perempuan semakin maju, berkompetensi," ujarnya. 

    Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu mengatakan, bahwa seorang ibu adalah manusia hebat. Ibu yang melahirkan setiap individu yang berperan dalam pembangunan bangsa. 

    "Tanpa ibu kita tidak ada," ucapnya. 

    Lanjut Wabup, GOW sebagai organisasi bagi kaum ibu-ibu sangat terdepan dalam meningkatkan kualitas kaum perempuan, termasuk dalam peran pembangunan. Sebab itu, Wabup Wahyu berharap GOW dapat terus membantu pembangunan daerah sesuai dengan program organisasi dan perannya.

    "Peringatan hari ibu harus jadi momentum bagi kaum ibu di Kapuas Hulu," pungkasnya. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak