Recent comments

  • Breaking News

    Jalan Keledan - Tanjung Keliling Seberuang Diperhatikan


    Kondisi jalan Keledan - Tanjung Keliling masih sangat parah. Istimewa

    KAPUAS HULU - Kondisi jalan Keledan- Tanjung Keliling yang ada di Desa Tanjung Keliling Kecamatan Seberuang kondisinya kian parah. Jalan ini menghubungkan Dusun Tanjung Keliling yang merupakan pusat desa menuju pusat Kecamatan Seberuang.

    "Yang paling parah itu jalan dari Dusun Tanjung Keliling menuju Dusun Keledan Desa Gurung. Kalau kami mau berurusan ke kecamatan dan anak - anak sekolah harus melewati jalan ini," kata Bernadus Warga Desa Tanjung Keliling Kecamatan Seberuang, Senin (17/1/2022).

    Bernadus menyampaikan, jika sampai Pemilu serentak 2024 jalan ini tidak dibangun masyarakat maka warga Dusun Tanjung keliling audah sepakat untuk Golput.

    "Saya sebagai Kadus Tanjung Keliling akan selalu berjuang selagi yang saya perjuangkan untuk kemajuan dan kepentingan bersama," ujarnya.

    Sementara Antonius Ricky Kepala Desa Tanjung Keliling membenarkan jika jalan Keledan- Tanjung Keliling rusak parah dan perlu perhatian Pemerintah Daerah mengingat jalan tersebut statusnya jalan Kabupaten.

    "Trek jalan yang parah. Dari gurung- Kelakau, Sungai Apin- Bati- Sayur dan terakhir Tanjung Keliling sampai Keledan. Jalan ini kondisi parah semua," ujarnya.

    Menurut Antonius, jalan tersebut sudah lama rusak sejak dirinya menjadi Kepala Desa tahun 2020. Jalan tersebut semakin parah jika sudah masuk musim penghujan dan kemarau karena sulit untuk dilalui.

    "Jalan ini panjangnya kurang lebih 3 KM. Kita berharap jalan tersebut dapat diperhatikan oleh Pemerintah Daerah," tuturnya.

    Sementara Camat Seberuang Iyul menyampaikan, bahwa masyarakat desa Tanjung Keliling sangat merasa kesulitan sekali dengan kondiai jalan seperti ini.

    "Jalan ini mulai hancur yaitu ketika musim penghujan yang mengakibatkan banjir yaitu  sekitar  bulan  Agustus atau  September 2021 yang lalu," ucapnya. 

    Yul menjelaskan, jalan  tersebut  telah  di  lakukan peningkatan yaitu tahun  2019 . Dan  kemudian pihaknya menyampaikan usulan  kembali  sebagai  usulan prioritas  yaitu tahun 2020 dan 2021 kepada Pemkab Kapuas Hulu. 

    "Untuk usulan prioritas kami hingga saat  ini belum terealisasi," tuturnya. 

    Sebagai Camat Yul pun berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu secepatnya bisa dilaksanakan peningkatan kembali. 

    "Karena Desa Tanjung Keliling adalah desa yang dekat  tapi jauh jangkauan karena medan  tersebut," pungkasnya. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak