Recent comments

  • Breaking News

    Jalan Paralel Perbatasan Lintas Timur Terancam Putus


    Jalan paralel perbatasan di Lintas Timur Kapuas Hulu. Istimewa

    KAPUAS HULU - Jalan Paralel Perbatasan dari Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menuju Batas Kaltim terancam putus di wilayah Desa Ingko Tambe, kecamatan Putussibau Selatan. Abrasi yang diakibatkan arus sungai Kapuas dilokasi tesebut sudah hampir menyentuh badan jalan.

    Berdasarkan pantauan lapangan, meski sudah dibangun barau namun tebing disekitaran jalan masih terus terjadi abrasi. Hal tersebut berpotensi membuat jalan terputus dan membahayakan para pengguna jalan yang melintas di lokasi itu.

    Rusli Kulya Camat Putussibau Selatan menyampaikan, terkait dengan barau atau penahan tebing di samping badan Jalan Paralel Perbatasan di wilayah Desa Ingko Tambe tersebut pembangunannya baru saja selesai di tahun 2021 lalu.

    "Untuk abrasi yang di arah Ingko Tambe, itu sudah dibangun Barau tahun 2021, sudah selesai," katanya baru - baru ini. 

    Rusli mengatakan, rencananya jalur sungai Kapuas di lokasi Ingko Tambe tersebut mau dipindahkan. Sehingga air sungai tidak lagi menghantam jalan nasional. "Ini yang disampaikan oleh OPD terkait di Provinsi Kalbar," ucapnya. 

    Jalan tersebut kata Rusli, lebih baik jalurnya dipindahkan agar tidak di dekat sungai Kapuas. Walau dibangun barau, akan beresiko abrasi di beberapa wilayah. 

    "Kita berharap agar ada penanganan yang tepat agar jalan tersebut bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat," pungkasnya. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Uncak