Recent comments

  • Breaking News

    14 WBP Rutan Putussibau Jalani Asimilasi


    Ery Ilyas 

    KAPUAS HULU – Sebanyak 14 Warga Binaaan Permasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Kelas IIB Putussibau menjalani program bebas integrasi asimilasi dirumah. 14 WBP yang bebas melalui program integrasi tersebut semuanya laki-laki dengan latar belakang kasus hukum yang berbeda.

    “Belasan wrga binaan yang menerima program asimilasi ini ada yang terjerat kasus penganiayaan , pembalakan liar, minerba, pembunuhan pencurian dan narkotika,” kata Ery Ilyas Plt Karutan Putussibau, Kamis (17/2/2022).

    Ery menyampaikan, untuk warga binaan yang mendapatkan program asimilasi ini ada peryaratannya mulai dari berkelakuan baik, telah memenuhi syarat administrasi 2/3 dalam tempo yang ditentukan dengan aturan.

     “Yang menerima program asimiliasi ini bukan resedivis. WBP yang sudah menjalani program asimilasi ini nanti pihaknya akan melaporkan mereka ke Balai Permasyarakatan,” ujarnya.

    Ery berharap kepada WBP yang sudah menajalankan program asimilasi dapat kemabli kepada masyarakat dan bermanfaat bagi orang lain maupun negara. 

    “Semoga asimilasi yang diberikan oleh negara kepada WBP yang mendapat asimilasi dapat bermanfaat bagi keluarga dan negara dan terutama menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaaat bagi orang lain dan negara,” pungkas Ery. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak