Recent comments

  • Breaking News

    Pers di Kapuas Hulu Sajikan Berita Akurat



    KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengucapkan selamat merayakan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 kepada seluruh insan pers se-Indonesia terkhusus di Kabupaten Kapuas Hulu, ucapan tersebut disampaikan melalui pesan WhatsAppnya, Rabu (9/2/2022).

    “Selaku pemerintah daerah, saya berharap insan pers sebagai corong kebenaran, fakta sekaligus penyalur aspirasi masyarakat,” kata Wabup.

    Menurut orang nomor dua di Kapuas Hulu ini, bahwa di tengah era melimpahnya informasi, pers semakin dibutuhkan dalam memberikan informasi yang akurat dan sebagai refrensi untuk kemajuan Kabupaten Kapuas Hulu.

    “Namun sejauh ini saya melihat jurnalis atau pers yang bertugas di Kapuas Hulu dalam menyajikan informasi betul-betul akurat, fakta dan berimbang, sehingga menghasilkan karya yang mencerdaskan,” ujar Wabup.

    Oleh sebab itu kata Wabup, dirinya berharap rekan-rekan pers agar independen dan terus memberikan kritikan positif serta bersama-sama membangun daerah ini dalam hal menyajikan informasi kepada masyarakat sebagaimana tugas dan fungsi pers.

    Disinggung adanya penyajian berita bohong atau hoax kata Wabup Kapuas Hulu, sampai saat ini saya masih yakin teman-teman pers atau wartawan di Kapuas Hulu menyuguhkan berita yang fakta.

    Pasalnya, sebelum mereka membuat berita, teman-teman wartawan mengumpulkan sejumlah narasumber yang akan dituangkan dalam tulisan.

    "Kalau misalnya ada berita yang tersebar diduga hoaks, malah rekan-rekan pers mengklarifikasi dengan mencari sumbernya kemudian diteliti dengan cover all side lalu diterbitkan," jelasnya.

    Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2022.
    "Sebagai Sekda saya sampaikan selamat Hari Pers Nasional, semoga kiprahnya semakin berkualitas," ujarnya.

    Sekda menyampaikan, sejak terbukanya akses IT melalui Medsos apapun namanya, keberadaan Insan Pers sangat membantu Pemerintah Daerah dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat, baik menyangkut kegiatan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

    "Oleh karena itu saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sangat mendalam kepada Insan Pers atas peran serta dan motivasinya dalam memberikan informasi kepada masyarakat, semoga kedepannya semakin baik dan berkualitas," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak