Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Borong Juara Lomba Sampan di Kuburaya


    Tim sampan Bidar Kapuas Hulu saat menerima piala dalam lomba sampan Bidar di Kuburaya. Istimewa

    KAPUAS HULU - Usai memborong juara di turnamen sampan Bidar di Kota Mempawah belum lama ini. Kali ini tim Sampan Bidar Kabupaten Kapuas Hulu menunjukkan tajimya di ajang Open turnamen sampan Bidar tradisional 8 pendayung Se-Kalimantan Barat yang digelar oleh Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Kubu Raya di Pelabuhan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, Minggu 6 Maret 2022.

    "Dalam open turnamen itu 7 tim yang kita utus untuk mewakili Kapuas Hulu," kata Abdul Hamid Ketua KORMI Kabupaten Kapuas Hulu.

    Hamid menyampaikan, 7 tim yang diutus tersebut ada empat tim yang berhasil memborong semua juara mulai dari juara 1 hingga 4.

    " Kempat tim ini yaitu Juara 1 Kedamin Jaya 2, Juara 2 Nuan tenang 1, Juara 3 Kedamin Jaya 3 dan Juara 4 Kedamin Jaya 1," ujarnya.

    Hamid mengatakan, semua tim yang juara ini adalah tim binaan dibawah KORMI Kapuas Hulu dan Persatuan Olahraga Bidar Kabupaten Kapuas Hulu (POBKH) .
    Tentunya kata Hamid, pencapaian tkm Bidar Kapuas Hulu kali ini di Kuburaya dan juga setelah sebelumnya menyapu bersih di Mempawah, membawa kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Kapuas Hulu.

    "Pencapaian luar biasa ini patut diacungi jempol. Dengan adanya prestasi ini diharapkan mampu memacu semangat tim-tim bidar lainnya di Kapuas Hulu untuk terus berprestasi," ucapnya.

    Lanjut Hamid, harus diakui semenjak pembinaan intensif yang dilakukan oleh POB KH dalam 2,5 tahun belakangan ini, mulai dari teknis lomba, perbaikan aturan-aturan pertandingan sampan bidar 8 tradisonal, serta banyaknya latihan bersama yang digagas secara bersama-sama masyarakat diberbagai kecamatan dan POB KH, sehingga menjadikan Kapuas Hulu sebagai barometer sebuah keberhasilan pembinaan sampan Bidar 8 tradisional Di Kalimantan Barat.

    " POB KH ini adalah sebuah komunitas di bawah KORMI yang didirikan oleh para pencinta dan penghobi dayung di Kapuas Hulu untuk mereformasi dan memperbaiki sistem dan aturan dalam perlombaan dayung sampan tradisional, sehingga diharapkan kedepan sampan bidar tidak hanya sebagai hobbi, tetapi juga bisa menjadikan dan menghasilkan bagi para pendayung dan juga bagi pembuat sampan di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya.

    Hamid pun bersyukur, tim Kontingen bidar tradisonal 8 pendayung Kapuas Hulu ini berhasil membuktikan bahwa Kapuas Hulu saat ini berhasil memberikan kejutan bagi masyarakat Rasau Jaya di Kuburaya dan Mempawah sebelumnya dengan menyapu bersih predikat juara dilomba sampan bidar 8 pendayung open tournament se Kalbar.

    "Kami KORMI juga berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, karena beberapa kali juga ikut serta dan mensuport kegiatan latihan bersama dan open tournament di kabupaten Kapuas Hulu, dengan hadiah total puluhan juta rupiah. Tentu ini telah menjadikan semangat bagi para pendayung untuk terus berkompetisi di kabupaten Kapuas Hulu," harapnya.

    Sambungnya, dirinya pun berharap kedepan Pemerintah daerah bisa mensuport dan mempercayakan penuh kepada kami KORMI dan POB KH untuk membina dan mengarahkan Pecinta bidar, Atlit, Pelatih dan Pembuat Sampan bidar tradisional di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Harapan kami, tim bidar 8 tradisional di Kapuas Hulu akan terus berprestasi lebih. Tidak berhenti sampai sini saja, namun Bisa berprestasi ditingkat nasional, dan bahkan di tingkat dunia," pungkas Hamid. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak