Recent comments

  • Breaking News

    Tenun Sidan Masuk Nominasi Inacraft Award 2022


    Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu Angelina Fremalco saat mengikuti pameran Inacraf di Jakarta. Istimewa

    KAPUAS HULU - Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu Angeline Fremalco mengikuti Opening Ceremony dan Pameran INACRAFT 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Rabu  (23/3/2022). 

    INACRAFT 2022 secara  resmi  dibuka oleh Presiden Jokowi yang digelar di JCC selama 23-27 Maret 2022. Pameran yang diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) diikuti peserta dari seluruh pelosok tanah air. Mulai dari perajin, pengusaha, produsen, dan eksportir kerajinan.

    Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu Angeline Fremalco menyampaikan  bahwa hari ini pihaknya menampilkan produk- produk unggulan kerajinan  Kabupaten Kapuas Hulu, ada kain tenun Sidan dengan pewarna alam ,anyaman dan kerajinan kayu.

    "Ada satu hal yang menarik bahwa kain tenun Sidan pewarna alam dari daun  kratom telah menjadi  perhatian dewan juri untuk mengikut sertakan kain sidan ini dalam Inacraft Award 2022. Kita ketahui bahwa daun kratom merupakan tanaman khas Kapuas Hulu, semoga kain sidan ini bisa menjadi pemenang dalam Inacraft Award 2022," katanya. 

    Angelina menjelaskan, adapun kriteria yang dinilai pada Inacraft Awards 2022 adalah keunggulan, keaslian, inovasi, daya jual dan ramah lingkungan.
     
    "Kita berharap mudah-mudahan masuknya Tenun Sidan dalam nominasi bisa mendapatkan hasil yang memuaskan untuk Kapuas Hulu," harapnya. 

    Pada kegiatan INACRAFT 2022, Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu didampingi oleh Ketua Harian Dekranasda Kab.Kapuas Hulu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata, Asisten III, Sekretaris Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu, dan beberapa pengerajin.
    Pameran ini diikuti oleh 722 peserta yang terdiri atas 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta 150 toko daring. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan