Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Buka Manasik Haji Cilik


    Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat membuka kegiatan manasik haji. Istimewa

    KAPUAS HULU - Ratusan anak Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Embaloh Hilir mengikuti kegiatan manasik haji cilik yang digelar di Gedung Serbaguna Arung Betomu, Jumat (25/03/2022).

    Kegiatan manasik haji cilik tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat dan dihadiri Anggota DPRD Kapuas Hulu serta Ketua GOW Kapuas Hulu.

    Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan, manasik haji merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah, dalam mewujudkan generasi yang cerdas dan memiliki pemahaman Islam yang kuat. Lalu juga memberikan pondasi terhadap anak untuk membentuk iman dan rohaninya.

    "Saya minta Kecamatan Embaloh Hilir ini menjadi contoh untuk kecamatan lain dalam kegiatan keagamaannya," katanya.

    Wabup mengatakan, selain itu juga kegiatan ini dilaksanakan agar anak-anak dapat memahami apa saja yang dilakukan dalam melaksanakn ibadah haji.

    "Sehingga ke depannya mereka semua tidak canggung lagi dengan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk melaksanakan rukun islam kelima itu," harapnya.

    Sementara Mawar Susardi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Embaloh Hilir menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk menanamkan nilai agama serta pengenalan pelaksanaan rukun islam terhadap anak-anak, kegiatan ini juga memberikan pelajaran tentang disiplin terhadap anak. Karena dalam pelaksanaan haji itu harus memenuhi prosedur.

    "Kegiatan manasik haji ini untuk memperkenalkan rukun haji kepada anak-anak untuk bekal di masa depan tentang pemahaman soal haji," pungkasnya. (opik)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak