Recent comments

  • Breaking News

    Sambut Lebaran, Polres Kapuas Hulu Gandeng NU dan Kemenag Gelar Vaksinasi



    KAPUAS HULU - Menyongsong datangnya lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Polres Kapuas Hulu bersama Nahdlatul Ulama dan Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu menggelar program satu juta vaksin Booster.
    Program vaksinasi Booster digelar dari tanggal 21-23 April 2022. Vaksinasi serentak ini merupakan program kerjasama PBNU pusat, Polri dan Kementrian Agama RI.

    Vaksinasi serentak tersebut dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat.

    Ketua PCNU Kabupaten Kapuas Hulu M. Yusuf menyampaikan, kegiatan ini akan dilaunching secara nasional secara virtual.
    "Bulan Ramadhan ini, dari pengurus besar NU bekerjasama dengan Kemenag dan Kapolri mengadakan sejuta vaksin untuk se - Indonesia. Untuk Kalbar 10 ribu peserta, Kapuas Hulu dapat kuota 519 orang," katanya.

    Lanjut Yusuf, vaksin ini akan dilaksanakan hingga tiga hari kedepan, untuk memberikan kesempatan kepada yang belum sempat hadir hari ini.

    "Kegiatan ini untuk membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi pemerintah, semoga berjalan lancar, dan target mudahan tercapai dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari bahaya penularan Covid-19," ujarnya.

    Lanjut Yusuf, sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam hadir dan menyukseskan program sejuta vaksin.

    "Untuk vaksin, sudah ada fatwa MUI bahwa vaksin tidak akan membatalkan puasa, jadi jangan ragu untuk di vaksin di bulan ramadhan. Karena berdasarkan informasi dari petugas kesehatan vaksin yang dilaksanakan tidak membuat demam," jelasnya.

    Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kapuas hulu, Polres Kapuas Hulu, dan Kementerian Agama, atas dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi ini, sukses vaksin hari ini, untuk kabupaten Kapuas Hulu.

    Sementara Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Aditya menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat dalam mendukung gerakan vaksin yang dilaksanakan pemerintah.

    "Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, dan masyarakat peserta vaksin, bagi yang belum dapat hari ini bisa besok dan lusa. Dengan vaksin kita bisa menurunkan angka penularan Covid-19, dengan mendukung pelaksanaan vaksinasi, sehingga kegiata2 kedepan bisa dilakukan dengan lancar, di Kapuas Hulu untuk tingkat sebaran tidak terlalu tinggi," ungkapnya.

    Ditambahkan Syahrul Kepala Kemenag Kapuas Hulu menyampaikan, terima kasih kepada PCNU Kapuas Hulu, Polres Kapuas Hulu yang telah memilih tempat vaksinasi di Kantor Kemenag.

    "Mohon diinfokan kepada keluarga agar mau di vaksin, jangan ragu untuk di vaksin, vaksin tidak membatalkan puasa," ucapnya.

    Sementara Wakil Bupati Wahyudi Hidayat mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PCNU, Polres dan Kementerian Agama atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini.

    "Diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan masyarakat hidup sehat, vaksinasi booster sangat diperlukan, mengingat sebentar lagi akan mudik lebaran, untuk menghindari lonjakan maka Kementerian agama, Polri dan NU menggelar sejuta Vaksin," ujar Wabup.

    Untuk itu Wabup mengingatkan kepada masyarakat agar tidak ragu dan takut untuk divaksin karena vaksin di bulan Ramadhan tidak membatalkan puasa, semoga apa yang kita laksanakan hari ini berjalan sukses. "Karena vaksin ini juga sudah terjamin kehalalannya oleh MUI," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak