Recent comments

  • Breaking News

    DPD PAN Kapuas Hulu Gelar Rakerda


    Penyerahan rekomendasi Calon Presiden pilihan 2024 yang dilakukan oleh pengurus DPD PAN Kapuas Hulu. 

    KAPUAS HULU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di sekretariat DPD PAN Kapuas Hulu, Rabu (29/06/2022). Rakerda tersebut salah satunya membahas Capres pilihan 2024. 

    Dihadiri Ardiansyah Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan DPW PAN Kalbar dan Ketua Badan Saksi Wilayah DPW PAN Edy Faisal. 

    "Pada Rakerda kali ini kita membahas terkait rekomendasi Calon Presiden," kata Ardiansyah Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan DPW PAN Kalbar. 
    Ardiansyah menyampaikan, dari DPP PAN saat ini menyerap aspirasi dari DPD - DPD untuk rekomendasi Capres ini. Dari nama hasil rekomendasi yang disampaikan oleh DPD diantaranya dari internal PAN ada Zulkifli Hasan dan eksternal ada Erik Tohir, Anis Baswedan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil. 

    "Hasil dari Rakerda ini akan kita bawa pada Rakerwil. Dari hasil Rakerwil akan dibawa ke DPP," ucapnya. 

    Ardiansyah mengatakan dalam Rakerda DPD PAN ini pihaknya bukan hanya membahas soal Capres 2024, tapi juga membahas persiapan Pemilihan Legislatif 2024 salah satunya persiapan  untuk saksi. 

    "Yang kedua berkaitan dengan instruksi DPP yakni Koalisi Indonesia Bersatu yakni antara PAN, Golkar dan PPP," ucapnya. 
    Sementara Hairudin Ketua DPD PAN Kapuas Hulu mengatakan, dalam Rakerda ini pihaknya akan membahas beberapa hal yakni verifikasi Parpol, kemudian laporan kinerja pencalegan kabupaten serta membahas kinerja. 

    "Selain itu kita akan perkuat KIB di kabupaten. Untuk KIB di Kapuas Hulu sendiri sudah nyambung karena pimpinan DPRD Kapuas Hulu itu KIB," ucapnya. 

    Selain itu pada Raperda ini, DPD PAN Kapuas Hulu akan menyampaikan usulan Capres yang akan diusung pada Pilpres 2024. 

    "Selain itu juga pada Pilkada 2024,  DPD PAN akan tetap mencalonkan Sis Wahyu sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Kita usung Wakil Bupati Wahyudi Hidayat  dua periode," jelasnya. 

    Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa PAN jangan bicara terlebih dahulu soal kontestasi politik kedepan jika PAN di Kapuas Hulu ini tidak besar. 

     "Cita-cita saya itu bagaimana PAN itu besar. Saya targetkan bagaimana PAN itu bisa lebih 4 kursi pada Pileg 2024," ucapnya. 
    Maka dari itu kata Wabup, jika PAN ini ingin maju dan besar, kader PAN itu harus solid dan bekerjasama. 

    "Jika tak solid susah untuk maju. Kalau ada apa-apa saling komunikasi, jangan sama-sama kader saling sikut," ucapnya. 

    Untuk Rakerda ini, dirinya berharap rakerda bisa menghasilkan yang terbaik, apa yang diumuskan dalam rapat ini sehingga menjadi pedoman PAN untuk memenangkan Pemilu 2024. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan