Recent comments

  • Breaking News

    Yessy Melania Anggota Komisi IV DPR RI Kunker ke Kapuas Hulu


    Kunjungan Kerja Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania ke Kapuas Hulu. Istimewa 

    KAPUAS HULU - Untuk meningkatkan potensi dan kesejahteraan nelayan, Komisi IV DPR RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka bakti nelayan di Desa Nanga Manday Kecamatan Bika Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (28/07/2022).

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania, Anam Tofani Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat mewakili Dirjen Perikanan Tangkap KKP RI, Plt Kepala Dinas Perikanan Triwati, Ketua DPD Nasdem Kapuas Hulu Abdul Hamid dan lainnya.
    Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan sejumlah alat tangkap ikan kepada nelayan Kapuas Hulu beserta paket sembako bakti nelayan.

    Abdul Hamid Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan beserta anggota Komisi IV DPR RI yang telah melakukan kunjungan kerja ke Kapuas Hulu.

    "Kita sangat berterima kasih kepada ibu Yessy Melania yang telah memberikan bantuan kepada nelayan berupa alat tangkap ikan beserta sembako," katanya.
    Hamid sangat berharap, banyak lagi bantuan yang bisa dibawa anggota Komisi IV DPR RI tersebut ke Kapuas Hulu terutama bantuan perikanan dan pertanian.


    "Karena petani dan nelayan masih sangat membutuhkan bantuan dan sentuhan dari Pemerintah Pusat untuk mengembangkan sektor pertanian dan perikanan yang ada di Kapuas Hulu," ungkapnya.

    Sementara Sariman Kades Nanga Manday Kecamatan Bika menyatakan, bahwa dirinya dan masyarakatnya sangat senang atas kunjungan pihak KKP dan anggota DPR RI Yessy Melania di desanya.
    "Dengan datangnya ibu Yessy Melania ini, paling tidak masyarakat kami yang ingin mengusulkan bantuan dapat langsung menyampaikan kepada beliau," ungkapnya.

    Sementara Yessy Melania Anggota Komisi IV DPR RI menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini merupakan bentuk kerjasama dari KKP RI bersama Komisi IV DPR RI sebagai mitranya dalam kegiatan bulan bakti nelayan.

    "Dimana kegiatan ini adalah KKP bersama dan komisi IV DPR RI itu memberikan bantuan yang sifatnya stimulus bagi nelayan maupun para pembudidaya ikan. Bantuan ini ini isinya sembako untuk kebutuhan mereka sehari-hari," ujarnya.


    Politisi Nasdem ini mengatakan, dengan kegiatan ini menunjukkan bahwa ini sebagai komitmen pihaknya dalam menunjang sektor perikanan di Kapuas Hulu.

    "Intinya kami bersama Dinas dan lainnya bersinergi dalam membangun dan meningkatkan penghasilan perikanan disini. Karena kami disini ingin memajukan sektor perikanan ini,"jelasnya.

    Lanjut Yessy, kehadiran dirinya dengan masyarakat Kapuas Hulu hari ini tentunya ingin menyerap aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan di Pemerintah Pusat nanti.

    "Untuk tahap pertama ini ada 100 paket di Kapuas Hulu dan memang tahun ini hanya satu. Dan tahun lalu kita sudah pernah alokasikan juga di Kapuas Hulu," ungkapnya.
    Tak hanya itu kata Yessy, untuk program kampung nelayan maju di Kapuas Hulu juga sudah diperjuangkannya, pihak terus berkoordinasi dan bekerjasama dari dinas perikanan Kabupaten dan provinsi.

    "Kita terus mendorong program kampung nelayan maju ini tahun ini harusnya sudah terealisasi di Kapuas Hulu yang awalnya anggaran tersebut kurang lebih Rp1 miliar tapi karena ada refokusing yang tidak bisa kita hindari jadi dana yang ada hanya Rp400 juta saja," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak