Recent comments

  • Breaking News

    Tiga Desa di Bunut Hulu Dapat Bantuan Pangan


    Bantuan pangan yang disalurkan Pemerintah Provinsi Kalbar. Istimewa

    KAPUAS HULU - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, mengadakan Gelar Pangan Murah dalam rangka HUT RI Ke 77. Kegiatan tesebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, di Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Rabu (31/08/2022).

    Ada tiga desa yang mendapatkan bantuan tersebut diantaranya Desa Temuyuk, Bakong Permai dan Desa Nanga Suruk, 3 desa ini juga termasuk yang terdampak banjir pada beberapa minggu lalu.

    Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat, agar bisa membeli bahan pangan dengan harga yang sangat terjangkau.

    "Dengan digelarnya pangan murah seperti ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, kedatangan saya kali ini juga sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat kapuas Hulu," katanya.

    Wagub mengatakan, para ibu rumah tangga yang berbelanja dalam gelar pangan ini diminta untuk menggunakan sendiri produk-produk yang dibeli dan bukan untuk dijual kembali. Dinas Ketahanan Pangan sudah mendata KTP dan KK. Artinya, semua yang berbelanja disini sudah ditentukan dari segi jumlah dan jenis bahan pangannya.

    "Baik itu seperti, beras, gula pasir, minyak goreng, bawang, serta bahan-bahan pangan lainnya," ujarnya.
    Sementara Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, menyambut baik dengan dilaksanakannya gelar pangan murah seperti ini, kerena harga bahan pokok yang dijual terbilang lebih murah dibandingkan harga pasar. Hal ini diharapkan dapat meringankan masyarakat apa lagi kemarin terdampak banjir.

    "Mudah - mudahan ini sangat membantu ibu - ibu yang hadir pada kesempatan ini," pungkas Bupati. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan