Recent comments

  • Breaking News

    3 Desa di Empanang Wilayah Perbatasan Indonesia - Malaysia di Landa Banjir

    Kondisi Banjir di Desa Nanga Kantuk, Kec. Empanang, Kapuas Hulu, Jumat (2/9/2022).

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Akibat curah hujan yang cukup tinggi, beberapa desa di Kapuas Hulu khususnya di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia terendam banjir, pada Jumat (2/9/2022).

    Dimana tiga desa yang dilanda banjir tersebut berada di Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    "Ada 3 Desa di Empanang ini yang terendam banjir, yaitu Desa Nanga Kantuk, Keling Panggau dan Laja Sandang," tutur Teodorus Bony, Kades Nanga Kantuk kepada media ini, Sabtu (3/9/2022).

    Dikatakannya, banjir diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir dan puncaknya pada hari Jumat (2/9) kemarin.

    "Sekitar jam 1 malam hujan dengan begitu deras, dan tidak lama airnya langsung meluap membanjiri pemukiman warga di tiga desa tersebut," katanya.
    Kondisi Banjir di Desa Nanga Kantuk yang merendam rumah warga.

    Hal ini disebabkan karena meluapnya sungai Empanang dan sungai Kantuk dan langsung merendam pemukiman warga bahkan rumah warga, jelasnya.

    "Ada belasan rumah yang terendam banjir dan banjir kali ini boleh dikatakan yang terparah atau terbesar melanda Desa Nanga Kantuk khususnya," ungkap Bony.

    Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya belasan rumah warga yang terendam banjir. Dan pada hari ini Sabtu (3/9) airnya sudah mulai berangsur surut kembali, terangnya.

    "Semoga airnya bisa cepat surut dan tidak ada banjir susulan kembali sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkas Bony. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan