Recent comments

  • Breaking News

    Lampu Penerangan Jalan Tak Berfungsi, Jalan Raun Putussibau Gelap Gulita

    Salah satu lampu PJU di Jalan Raun Putussibau, yang tidak berfungsi, yang hanya seolah hiasan semata. Foto (Ist).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), di sekitaran Jalan Raun hingga sepanjang jalan menuju Danau Nek Aun, Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, tidak berfungsi alias tidak menyala, sehingga sangat gelap gulita ketika malam hari.

    Atas hal tersebut, sejumlah warga masyarakat setempat mengadakan musyawarah di salah satu rumah warga, Sabtu (28/01/2023).

    Musyawarah tersebut dilakukan dalam rangka agar bisa ditanggapi oleh pihak terkait, baik dari pemerintah daerah setempat maupun dinas terkait yang menangani hal tersebut.

    "Dalam musyawarah tersebut, warga berharap agar lampu PJU tersebut segera dilakukan perbaikan untuk dapat difungsikan kembali sebagaimana mestinya, supaya manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh warga sekitar," ujar Win, yang merupakan perwakilan dari warga setempat, menghubungi media ini, Minggu (29/01/2023) malam.

    Win menjelaskan, lampu PJU tersebut dibangun sekitar tahun 2018 silam, dimana tidak pernah dilakukan perawatan maupun pemeliharaan dari pihak terkait sehingga tidak menyala hingga saat ini,

    "Tidak berfungsinya lampu penerangan jalan tersebut sudah sejak lama," jelas Win.

    Mewakili warga setempat, Win berharap kepada pihak terkait, agar memfungsikan kembali lampu penerangan jalan umum di jalan Raun tersebut.

    "Harapan kami selaku warga masyarakat sekitar, agar lampu PJU di jalan Raun ini bisa berfungsi kembali supaya lingkungan kami terang dan tentunya juga agar lingkungan kami menjadi aman dalam berlalu lintas sehingga mendapatkan manfaat pula bagi pengguna jalan," ungkapnya. (Noto)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan