Recent comments

  • Breaking News

    Tes ke Polda Kalbar, Calon Siswa Polri Tidak Didampingi Siapapun, Ini Tujuannya

    Calon siswa Polri dari Kapuas Hulu, saat diberi pengarahan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Polres Kapuas Hulu melalui Bag SDM, memberikan arahan kepada Calon Siswa (Casis) Akpol, Bintara dan Tamtama Polri yang akan melaksanakan tes di Polda Kalbar. Arahan tersebut digelar di Tribun Polres Kapuas Hulu, Selasa (18/4/2023).

    Pada kesempatan itu, Kabag SDM, AKP Widiyanto menyatakan, bahwa pada hari ini sudah memasuki tahap penutupan pendaftaran dan akan melaksanakan tes pertama di Polda Kalbar yaitu pemeriksaan rekmin awal sehingga diharapkan agar berkas-berkas yang sebelumnya belum lengkap supaya dilengkapi, untuk keperluan pemeriksaan adminitrasi karena kekurangan administrasi juga bisa menggugurkan peserta.

    "Segala keperluan untuk mengikuti test dipersiapkan supaya nanti tidak kelabakan pada saat mengikuti tes di Polda Kalbar," ujar AKP Widiyanto.

    Ia menjelaskan, untuk test di Polda Kalbar, para peserta tidak ditemani oleh orang tua maupun pendamping lainnya, dimana hal tersebut bertujuan untuk menciptakan keberanian kepada calon siswa Polri agar belajar mandiri dan Transparansi dalam seleksi anggota Polri.

    'Di sana kita bersama-sama berkompetisi dalam meraih kesempatan untuk menjadi Polri. Oleh sebab itu, persiapkanlah diri anda semuanya," ungkapnya.

    Dijelaskannya lebih lanjut, sampai hari Senin (17 April 2023), animo pendaftar keseluruhan sebanyak 177 orang yang terdiri dari pria sebanyak 147 orang dan wanita sebanyak 30 orang.

    "Terkait rincian animo pendaftaran yaitu Akpol sebanyak 7 orang, Bintara PTU 162 orang, Bintara Pol Air 1 orang dan Tamtama Brimob 7 orang. Sedangkan untuk Bintara Brimob, Bintara Nakes dan Tamtama Pol Air Nihil atau belum ada peminat," jelasnya.

    Pada kesempatan tersebut, AKP Widiyanto juga berpesan kepada para muda mudi, agar dalam merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi, jangan dengan euforia berlebihan seperti balap-balapan yang bisa menyebabkan kecelakaan.

    "Lebih baik lebaran kita sambut dengan melakukan ibadah serta doa bersama," pesannya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan